Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peluang Raup Cuan dari Bisnis Jasa Desain Interior Via Platform Digital

Hadirnya jasa desain interior yang ditawarkan melalui platform digital dengan harga yang lebih terjangkau, nyatanya bukan menjadi ancaman bagi perusahaan konsultan interior yang sudah memiliki nama dan studio.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 09 Maret 2020  |  09:09 WIB
Desain interior jendela - dokumentasi
Desain interior jendela - dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA - Hadirnya jasa desain interior yang ditawarkan melalui platform digital dengan harga yang lebih terjangkau, nyatanya bukan menjadi ancaman bagi perusahaan konsultan interior yang sudah memiliki nama dan studio.

Justru kehadirannya membuat industry desain interior kian berkembang sebab semakin banyak masyarakat yang lebih memperhatikan desain sebuah rumah dan bangunan berdasarkan fungsi dan keindahan.

Apalagi keduanya memiliki pangsa pasar yang berbeda. Tawaran desain interior pada platform digital biasanya lebih banyak dimanfaatkan untuk mendesain rumah berukuran minimalis karena harga yang lebih terjangkau.

Sementara untuk bangunan dengan luas lahan lebih besar dan desain yang lebih kompleks, klien akan menggunakan jasa desain interior berpengalaman yang telah memiliki nama atau studio.

“Untuk rumah atau bangunan dengan luas lahan 1000 meter atau yang bujetnya miliaran pasti akan lebih memilih desain interior yang lebih expert. Ini juga menjadi tantangan bagi kita para desainer untuk membuat desain dengan kualitas terbaik danmengutamakan servis yang outstanding, tidak bisa hanya yang biasa-biasa saja,” tutur Rama Budhisurya, Direktur Desain Interior HighStreet Studio

Rama sendiri mengakui ada beberapa klien yang membandingkan harga tetapi pihaknya dapat memastikan bahwa Highstreet Studio sebagai perusahaan desain interior berpengalaman yang memiliki team professional dan portfolio yang lebih lengkap.

“Dalam mendesain kami betul-betul memperhatikan keinginan klien seperti apa sehingga desain yang kami hasilkan akan selalu berbeda antara satu property dengan property lainnya. Kami akan mengangkat karakter dan branding yang ingin dihadirkan klien dalam tampilan desain interior,” jelasnya.

Kemampuan para arsitek dan desain interior High Street dalam mewujudkan karakter dan branding yang diinginkan klien, membuat mereka semakin dikenal di kalangan pemilik usaha food and beverage.

Apalagi di awal kemunculannya, HighStreet memang lebih banyak mengerjakan proyek-proyek di bidang komersial. Menurut Rama, dalam mendesain interior sebuah restoran, HighStreet berusaha untuk mengangkat DNA dan konsep utama yang ingin dibangun oleh restoran tersebut dengan tetap menghadirkan ciri khas dari desain HighStreet itu sendiri.

Rama mengatakan bahwa desain interior yang indah dan nyaman sangat diperlukan untuk sebuah restaurant karena dengan suasana yang nyaman, akan membuat aktivitas bersantap semakin berkesan sehingga lebih akan memuaskan pelanggan.

Adapun untuk biaya jasa arsitek dan desain interior menurutnya sangat bervariatif bergantung pada jenis dan ukuran bangunan, berkisar antara 5% hingga 8% dari biaya konstruksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Desain Interior
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top