Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Keuangan: Menjadi Perempuan Mandiri Secara Finansial

Berinvestasi adalah cara untuk menjadi pribadi yang mandiri secara finansial. Perempuan yang berinvestasi adalah perempuan yang berani, independen dan mandiri secara finansial.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 23 April 2020  |  20:59 WIB
Ilustrasi - Gettingbalance
Ilustrasi - Gettingbalance

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap perempuan bisa yang mandiri secara finansial tanpa harus menanti kehadiran sosok pria mapan untuk menyelamatkan keuangannya.

Berinvestasi adalah cara untuk menjadi pribadi yang mandiri secara finansial. Perempuan yang berinvestasi adalah perempuan yang berani, independen dan mandiri secara finansial.

Sebagai perempuan juga harus bisa membuktikan diri untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri. Dengan berinvestasi, perempuan membuktikan kemampuannya untuk mengelola keuangan, mengembangkan uang, sekaligus memanfaatkan uang dengan baik.

Krizia Maulana, Investment Specialist PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengungkapkan investasi untuk perempuan cukup beragam, tidak kalah dengan laki-laki. Hanya saja, perempuan biasanya suka yang simpel, seperti emas, baik itu perhiasan ataupun emas batangan.

Namun kendalanya, investasi emas butuh dana yang tidak kecil. Harganya pun terus naik. Tentunya masih ada pilihan investasi dengan anggaran yang tidak terlalu besar serta mudah di akses. Pilihan dikembalikan lagi kepada masing-masing.

Dia merekomendasikan agar perempuan berinvestasi pada produk reksa dana. Biasanya, perempuan pekerja kantor yang juga ibu rumah tangga, tentunya akan memilih alternatif investasi yang mudah. Kenapa reksa dana bisa menjadi pilihan? Sebab, modalnya tidak terlalu besar, bisa dimulai dengan modal Rp100.000.

Selain itu, investasi di reksa dana sudah bisa dilakukan melalui online. Di saat pandemi seperti sekarang ini, dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (“PSBB”), segala sesuatu yang bisa dilakukan #dirumahaja akan sangat mendukung upaya pemerintah dalam membatasi penyebaran virus Covid-19, termasuk investasi secara online.

Kenapa reksa dana? Sebab waktu investasi lebih fleksibel. Untuk yang tidak memiliki waktu, sudah ada manajer investasi yang akan melakukan tugas mengelola investasi. Tinggal diam #dirumahaja, kita tinggal menerima laporan hasil investasi kita setiap bulannya. Produk investasi reksa dana juga likuid dan tidak ada penalti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips keuangan Tips Karir perempuan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top