Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yuk Latih Jiwa Leadershipmu, Selama #diRumahSaja

Jika Anda meluangkan waktu untuk mengubah diri Anda, maka Anda bisa mengubah dunia Anda.
Poin penting dalam melatih jiwa kepemimpinan/ilustrasi
Poin penting dalam melatih jiwa kepemimpinan/ilustrasi

Detail, Bersemangat dan Saling Peduli

- Buat rencana spesifik untuk meningkatkan satu keterampilan. Terkadang kita memutuskan untuk meningkatkan skill, tetapi rencana yang dibuat tidak disertai dengan tindakan, orientasi hasil, dan tanggal patokan untuk mengevaluasi kemajuan. Salah satu cara untuk memastikan bahwa rencana itu akan diikuti adalah dengan membagikan rencana itu dengan orang lain yang akan membuat anda merasa bertanggung jawab.

Selain itu, minta feedback dari orang lain. Orang-orang yang memiliki kebiasaan meminta feedback kepada orang lain dan kemudian bertindak berdasarkan feedback itu akhirnya menjadi jauh lebih efektif dan sukses.

Umpan balik yang diberikan orang lain akan membuatmu maju, apalagi bertemu dengan orang yang memberikan kritik membangun.

Menjadi pemimpin juga harus menetapkan tujuan yang sulit. Sebagian besar dari kita menghindari sasaran yang sulit karena khawatir akan merasa sedikit kewalahan, tetapi bagi banyak orang saat ini, kehidupan sedikit melambat. Menetapkan tujuan yang sulit membuat orang merasa lebih baik.

Tunjukkan gairah Anda dan buat orang lain bersemangat tentang sesuatu yang perlu dilakukan. Gairah dan kegembiraan anda menular ke orang lain. Ingat, kegembiraan dapat memberikan pengaruh ke orang lain. Tunjukkan kepedulian anda terhadap orang lain.

Rasa kepedulian dapat ditunjukkan dengan rasa keterhubungan secara mendalam dengan orang lain. Tunjukkan pada mereka bahwa anda peduli dan bahwa anda ingin membantu.

- Cari peluang tambahan untuk bekerja sama dengan orang lain. Anda juga bisa menciptakan kelompok bekerja bersama."Saat ini, kita harus bekerja sama," ujarnya.

- Lakukan tiga panggilan tambahan setiap hari dengan orang lain dan pastikan semuanya baik-baik saja. "Jika anda meluangkan waktu dan berusaha mengubah diri sendiri, Anda dapat mengubah dunia anda".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper