Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

4 Peluang Usaha Menguntungkan Saat Ramadan Meski Diterpa Wabah Corona

Meskipun di tengah pandemi seperti saat ini, bisnis yang berkaitan dengan ramadan bisa tetap dijalankan dengan memanfaatkan layanan online.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 April 2020  |  08:47 WIB
Katering.  - Bisnis.com
Katering. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Momen Ramadan setiap tahunnya memberikan peluang besar dalam bisnis jenis tertentu, terutama makanan.

Meskipun di tengah pandemi seperti saat ini, bisnis yang berkaitan dengan ramadan bisa tetap dijalankan dengan memanfaatkan layanan online.

Nah, buat kamu yang mau mencoba berbisnis di bulan Ramadan ini sekaligus mencari pemasukan tambahan, berikut beberapa jenis bisnis yang bisa dilirik saat Ramadan di tengah pandemi berikut ini:

1. Makanan

Bisnis yang satu ini mendulang keuntungan besar saat Ramadan. Mulai dari bisnis katering, bisnis takjil, bisnis makanan sahur masih banyak dicari. Anda bisa memanfaatkan jasa layanan ojek online untuk pengantaran sekaligus memasarkan.

2. Pakaian muslim

Selama Ramadan, orang cenderung lebih memiliih memakai pakaian yang tertutup. Karena itu bisnis pakaian muslim seperti gamis, baju koko, hijab hingga perlengkapan salat selalu diburu terutama menjelang Lebaran.

3. Parsel

Tradisi mengirimkan bingkisan atau parsel di Indonesia saat ramadan dan lebaran menjadi peluang besar buat Anda lakoni. Biasanya isi parsel berupa makanan atau kue kering yang bisa disantap di sela makanan utama di rumah. Atau ada juga yang berisi pakaian muslim.

4. Kue kering

Nah untuk yang satu ini biasanya banjir order jelang lebaran karena akan disuguhkan untuk tamu pada saat kunjungan lebaran. Meskipun sekarang pandemi corona, tapi tampaknya masih banyak pebisnis kue kering yang masih kebanjiran orderan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis katering
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top