Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cara Mudah Membuat Website untuk Pelaku UMKM

Selama ini, para pelaku usaha banyak yang memanfaatkan media sosial untuk berbelanja. Padahal, media sosial hanyalah salah satu sarana marketing sedangkan untuk membangun brand dibutuhkan sebuah website.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  14:55 WIB
Ilustrasi internet
Ilustrasi internet

Bisnis.com, JAKARTA -- Untuk dapat bertahan selama masa pandemi Covid-19 ini, para pelaku usaha kecil dan menengah harus mampu beradaptasi, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital mengikuti karakteristik konsumen yang saat ini lebih senang berbelanja secara online dibandingkan dengan konvensional.

Selama ini, para pelaku usaha banyak yang memanfaatkan media sosial untuk berbelanja. Padahal, media sosial hanyalah salah satu sarana marketing sedangkan untuk membangun brand dibutuhkan sebuah website.

Namun tidak banyak pelaku usaha yang memiliki website online karena prosesya yang terbilang rumit. Untuk membantu pelaku UMKM dapat bangkit dan mempertahankan bisnisnya, PT Masker Web Network merilis layanan pembuatan website New Web1Menit.

Indra Hartawan Direktur PT. Master Web Network mengatakan website New Web1Menit diharapkan dapat menjadi peluang yang baik untuk para pelaku bisnis dalam mempertahankan bisnisnya.

“Kami juga berhadap website ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk menekan tingkat penurunan penjualan akibat dari pandemi Covid-19” ujarnya.
New Web1Menit merupakan pembaharuan layanan pembuatan website yang dibuat dengan menyederhanakan proses pembuatan website sehingga memudahkan para pengguna khususnya para pelaku UKM dalam membuat maupun mengoperasikan tanpa memerlukan pengetahuan dan keahlian teknis tentang pengkodingan.

Terdapat sejumlah layanan yang ditawarkan antara lain

1. Customizable Website Design

Tersedia ratusan pilihan desain website dengan berbagai bentuk yang dapat disesuaikan dan siap pakai. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna dapat membuat situs website mewah hanya dengan satu klik.

2. Mobile Responsiveness

Kompatibel dengan berbagai device termasuk perangkat seluler.

3. Drag and Drop Website Builder

Tersedia lebih dari 30 widget dasar untuk membangun situs website. Hanya dengan melakukan drag and drop elemen website dan meletakkannya dimanapun sesuai keinginan.

4. Customizable Header & Footer

Dapat memodifikasi header & footer situs website dengan sangat baik.

5. Beyond Mobile Responsive Website

Situs website yang responsif di perangkat seluler dengan kecepatan akselerasi yang lebih cepat.

6. Malware Scanning & Removal

Terdapat fitur keamanan terbaik untuk melindungi situs website dari serangan dunia maya dengan pemindaian dan penghapusan secara otomatis.

7. Instant Disaster Recovery

Tersedia pencadangan harian sebagai fitur keamanan tambahan yang membantu memulihkan kehilangan data dalam hitungan menit.

8. Data Encryptions

Didukung dengan enkripsi data yang dapat melindungi data pengunjung atau pengguna yang tidak sah

9. Reduced Weight For Faster Speed

Dapat menampung kecepatan sebesar 300% lebih cepat daripada situs website normal karena menawarkan pilihan tema yang ringan.

10. High PageSpeed Insights Score

Buat situs website yang disukai oleh Google. Fitur yang terdapat dalam New Web1Menit ini membantu mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari Google.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm website
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top