Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

20 Tahun Eksis, Natur Siapkan Beragam Strategi Tetap Bertahan

Bisnis perusahaan perawatan lokal ini bermula dari kesuksesan bisnis budidaya rumput laut dan di ekspor ke Perancis sebagai bahan kosmetik. Kemudian sang founder Mr. Liem Soedarno memutuskan memasuki bisnis personal care.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Juni 2020  |  07:19 WIB
Produsen perawatan lokal, Natur
Produsen perawatan lokal, Natur

Bisnis.com, JAKARTA - Brand lokal perawatan diri NATUR merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun ini.

Di tengah pandemi virus corona, perayaan ulang tahun dilakukan secara virtual melalui media sosial instagram dan menggandeng 3 influencer Jovi Adhiguna, Gritte Agatha dan Titan Tyra. 

Bisnis perusahaan perawatan lokal ini bermula dari kesuksesan bisnis budidaya rumput laut dan di ekspor ke Perancis sebagai bahan kosmetik. Kemudian sang founder Mr. Liem Soedarno memutuskan memasuki bisnis personal care.

Berawal dari tahun 2000 PT Gondowangi Tradisional Kosmetika memasarkan produk NATUR shampo setelah itu mengeluarkan serangkaian produk perawatan rambut seperti; kondisioner, masker rambut, tonik rambut hingga vitamin rambut.

Gondowangi melakukan penambahan kapasitas produksi di tahun 2011. Penambahan kapasitas ini membantu meningkatkan kelancaran supply produk-produk NATUR.

Gondowangi melakukan penambahan investasi untuk perluasan lini produksi perawatan kulit di 2015. Perluasan lini produksi ini berkat dukungan pembiayaan dari Maybank, CIMB Niaga dan BCA.

“NATUR terus berinovasi melalui produk-produknya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Seiring berjalannya perjalanan bisnis, NATUR mendengar dan melihat bahwa saat ini masyarakat Indonesia menyadari pentingnya memiliki kulit yang sehat serta tren perawatan kulit menggunakan bahan alami sangat dibutuhkan oleh konsumen," ujar Eunike Lady, Brand Communication Natur dalam keterangan resminya.

Maka, pada tahun 2019 pada akhirnya NATUR menjawab kebutuhan konsumen dengan meluncurkan produk perawatan kulit (skin care) yang tetap menggunakan bahan-bahan alami yakni, NATUR Sleeping Mask varian aloe vera.

Tak berhenti di satu varian, NATUR mengeluarkan dua varian terbaru dari produk skin carenya yaitu varian Cica dan Pomegranate” kata Caroline selaku Brand Marketing dari NATUR.

Bertepatan dengan hari jadi yang ke-20, NATUR juga meluncurkan produk skin care terbarunya yakni NATUR Face Serum dengan tiga varian Ginseng, Cica dan Vitamin C. Peluncuran produk ini menjawab kebutuhan konsumen akan produk perawatan kulit berbahan alami yang berkualitas. Peluncuran ini dilakukan eksklusif dengan Shopee dan mendapat respon yang luar biasa dari konsumen.

Pengembangan bisnis ke depan, Gondowangi berencana untuk mengembangkan titik-titik distribusi dengan membangun distributor center dan enabler, platform, penambahan plant khusus produksi skin care.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kosmetik natur-e
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top