Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indies Capital Komitmen Berikan Permodalan

Selain perusahaan berbasis teknologi, Indies Capital juga menyasar industri logistik, hilirisasi energi, hingga properti
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  19:32 WIB
Indies Capital
Indies Capital

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah situasi pandemi Covid-19, Perusahaan Modal Ventura, Indies Capital komitmen menyediakan permodalan untuk perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

“Di tengah special situation seperti yang terjadi hari ini, sangat penting untuk terus melakukan investasi untuk mendukung pemilik bisnis dalam mengelola tantangan yang mereka hadapi,” ujar Pandu Patria Sjahrir, Co-Managing Partners Indies Capital dalam keterangan persnya.

Dia mengatakan selain perusahaan berbasis teknologi, Indies Capital juga menyasar industri logistik, hilirisasi energi, hingga properti.

Sebelumnya, Indies Capital baru saja mengumumkan penutupan tahap pertama pendanaan senilai lebih dari USD 100 juta untuk flagship fund ketiganya, Indies Special Opportunities III.

Pada Periode investasi ini, Pandu meyakini pandemi Covid-19 akan menambah berbagai peluang kesempatan ekonomi baru dari berbagai sektor, termasuk sektor yang mendukung adaptasi teknologi.

“Empat tahun Indies Capital berpartner dengan Varde Partners, dan selama itu kita sudah investasi hampir USD 1,1 miliar. Untuk tahun ini, yang kita lakukan dan orang tahu adalah investasi kami ke SiCepat di Indonesia dan juga Acommerce di Thailand,” tambah Pandu.

Indies Special Opportunities III kali ini juga mendapatkan tambahan dukungan dari Pavilion Capital, sebuah unit dari Temasek Holdings Pte yang hadir sebagai salah satu investor utama.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Crowdfunding
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top