Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kiat Kopi Kenangan dan Cotton Ink Bertahan di Tengah Pandemi

Sementara, Ria Sarwono, Cotton Ink Fonuder & Marketing Director mengatakan bahwa Anda tidak sendirian dalam perjuangan bisnis ini,karena ini berdampak kepada hampir semua bisnis yang ada di Indonesia
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  18:24 WIB
Kiat Kopi Kenangan dan Cotton Ink Bertahan di Tengah Pandemi
Ilustrasi kopi kenangan - Kopikenangan.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pandemi berdampak hampir ke semua lini bisnis yang ada di Indonesia, tak jarang banyak bisnis yang gulung tikar karena tak mampu bertahan. Namu, banyak juga usaha yang masih bertahan, seperti apa tipsya?

Rahmat Budiarjo, Kopi Kenangan SVP & Head of Founder Office mengatakan bahwa sebelum pandemi tentu semua berjala normal untuk bisnisnya, setelah pandemi tentu banyak yang berubah, sehingga penanganannya juga berbeda.

"Kita punya tim, bisa melihat mana bagian yang profitabel, bagaimana promosi yang lebih sukses, melihat customer behaviour, dan lainnya. Sebagai pengusaha dan tim, produk analisis harus diperhatikan secara mendetail," tuturnya dalam Webinar JakPost Up Close Digitizing SMEs, Managing Finances to Weather Crisis, Kamis (9/7/2020)

Dia menambahkan bahwa Anda sebagai pemiliki bisnis, Anda harus memanfaatkan perubahan ini, fokus pada apa yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan apa yang bisa Anda dapat untuk memberikan keuntungan pada usaha Anda.

Sementara, Ria Sarwono, Cotton Ink Fonuder & Marketing Director mengatakan bahwa Anda tidak sendirian dalam perjuangan bisnis ini,karena ini berdampak kepada hampir semua bisnis yang ada di Indonesia.

"Kami juga mengalami penurunan cashflow dengan sangat cepat, cara kami bertahan dari efek yang ditimbulkan bisnis ini adalah kami melakukan manajemen cashflow yang sehat, kami membuat iklan dan konten yang berkaitan dengan situasi saat ini," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa yang terpenting adalah menyediakan apa yang dibutuhkan pelanggan saat pandemi seperti masker, yang sangat penting adalah melakukan pendekatan kepada pelanggan bahwa brandnya masih ada di tengah pandemi sehingga iklan yang bagus sangat dibutuhkan.

"Saat ini adalah waktu terbaik untuk mendapatkan organic engagement, kami juga menyediakan pengiriman secara cepat bagi pelanggan untuk menyesuaikan dengan keinginan pelanggan yang menginginkan produk secara cepat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis kopi kenangan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top