Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Raih Pendanaan, eFishery Berencana Ekspansi ke Seluruh Indonesia

Pendanaan ini akan digunakan untuk mendukung pengembangan produk, memperkuat posisi eFishery dalam industri akuakultur domestik, serta mengembangkan tim mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  16:10 WIB
Efishery
Efishery

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan rintisan Aquaculture Intelligence di Indonesia, eFishery, memperoleh pendanaan Seri B, yang dipimpin oleh Go-Ventures dan Northstar Group dengan partisipasi dari investor lainnya termasuk Aqua-spark dan Wavemaker Partners.

Pendanaan ini akan digunakan untuk mendukung pengembangan produk, memperkuat posisi eFishery dalam industri akuakultur domestik, serta mengembangkan tim mereka.

Gibran Huzaifah, co-founder dan CEO eFishery mengatakan pendanaan baru ini membantu untuk menumbuhkan perusahaan, membuka akses untuk meluncurkan produk di seluruh Indonesia dan mencapai visi untuk menjadi perusahaan Aquaculture Intelligence terkemuka di Indonesia.

"Kami sangat antusias menyambut kolaborasi strategis dengan Gojek dan Northstar Group yang kami yakini akan menjadi nilai tambah pada platform," katanya dikutip dari siaran persnya.

Aditya Kumar, VP of Investments, Go-Ventures menjelaskan, solusi eFishery, yang secara langsung mendukung pembudidaya lokal, juga mengatasi permasalahan yang lebih luas, termasuk memperkuat rantai pasokan makanan, mengurangi kekurangan pangan global, dan membantu meningkatkan industri perikanan dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Kami berharap dapat melihat manfaat-manfaat tersebut tumbuh secara eksponensial ketika eFishery berkembang secara domestic saat ini dan secara regional di kemudian hari,” kata Aditya Kumar.

Patrick Walujo, co-founder Northstar Group mengatakan, kemampuan perusahaan untuk menyajikan perangkat pintar terbaru yang terintegrasi dengan analisis seluler berbasis cloud kepada para pembudidaya telah mentransformasi cara berbisnis yang amat tradisional di Indonesia. 

Layanan yang ditawarkan oleh eFishery telah menjangkau lebih dari 24 provinsi dan melayani ribuan pembudidaya ikan dan udang di seluruh Indonesia. eFishery sebelumnya telah memperoleh pendanaan pra-Seri A di tahun 2015 dan Seri A di tahun 2018. Bisnis eFishery kini telah mencapai empat kali lipat dalam empat tahun terakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan manajemen
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top