Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Circle of Data Leaders Bahas Inovasi Digitalisasi Sektor Energi

Bertemakan Reinforcing the Sector Energy: Operational Excellence with Data Analytics, membahas tentang tantangan dan prospek masa depan Energi serta mencari tahu peran teknologi data dalam mendukung Industri.
Circle of Data Leaders
Circle of Data Leaders

Bisnis.com, JAKARTA  - Circle of Data Leaders yang mempertemukan para pemimpin perusahaan dari Sektor Energi untuk bertemu dengan para ahli energi dan profesional data digelar.

Bertemakan Reinforcing the Sector Energy: Operational Excellence with Data Analytics, membahas tentang tantangan dan prospek masa depan Energi serta mencari tahu peran teknologi data dalam mendukung Industri. Diselenggarakan oleh IYKRA, perusahaan yang berfokus pada Technology & Talent Development di area data-business innovation, acara ini diadakan live streaming melalui Zoom Conference.

Melalui Circle of Leaders, IYKRA mengundang pakar industri dan profesional data untuk berdiskusi dan membuat inovasi baru guna mengoptimalkan digitalisasi sektor energi.

“Circle of Data Leaders merupakan salah satu misi kami untuk memperkenalkan pentingnya mengimplementasikan teknologi data untuk mengembangkan dan memajukan industri di era digital saat ini. Sebagai event perdana, harapannya kami (IYKRA) dapat menjadikan acara ini sebagai acara rutin yang dapat menghasilkan inisiasi-inisiasi nyata dalam berbagai sektor industri. Jadi, tidak hanya untuk sektor energi saja. Melainkan, bisa menggapai industri lain seperti manufaktur, perbankan dan sektor lainnya,” ungkap CEO IYKRA, Fajar Jaman dalam siaran persnya.

Circle of Data Leaders membahas tentang peran teknologi data dalam mengatasi masalah bisnis saat ini dan mempersiapkan tren bisnis masa depan. Dengan bantuan teknologi dan kompetensi metodis Big Data Analytics, penyedia energi dan operator jaringan dapat memperoleh pengetahuan baru dari data real-time, sensor jaringan, dan geodata. Minyak dan Gas sebagai industri terbesar di sektor ini tidak terkecuali mempertimbangkan tren ini.

Dalam acara Circle of Data Leaders, IYKRA menunjukkan tahap demi tahap tentang bagaimana AI dan Teknologi Data dapat memecahkan tantangan bisnis energi. Dengan penjelasan dan pemaparan pemanfaatan Big Data Analytics yang dapat membuat improvisasi untuk menjawab tantangan sektor energi bagaimana mengolah data seismik, mengoptimalkan proses pengeboran, meningkatkan teknik reservoir, analitik sensor untuk keamanan logistik, meningkatkan manajemen aset hingga peramalan permintaan dan penawaran.

Circle of Data Leaders melibatkan stakeholders publik yang berkompeten untuk pemaparan dan penjelasan kondisi dan kebutuhan industri sektor energi, sehingga kita dapat mengangkat topik bahasan yang relevan, aktual dan sesuai dengan kebutuhan industri.
Circle of Data Leaders kali ini turut didukung oleh Strategic Partners diantaranya Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI) dan Data Science Indonesia (DSI), dan juga didukung oleh beberapa Community Partners diantaranya SPE Balikpapan Section, Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), SPWLA, AAPG dan JSC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper