Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terkena PHK, Cek ini Untuk Cari Lowongan Kerja

Pandemi virus corona (Covid-19) telah berdampak pada ekonomi Indonesia sehingga perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja.
Ilustrasi/Slideshare
Ilustrasi/Slideshare

Bisnis.com, JAKARTA--Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) berkolaborasi dengan TopKarir Indonesia menyelenggarakan Festival E-Karir “Career in ICT Era” untuk memberikan akses peluang kerja kepada anak muda, khususnya perempuan yang terdampak secara tidak langsung secara ekonomi dari pandemik Covid-19. 

Dini Widiastuti Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia, meyakini bahwa mengatasi masalah pengangguran tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendirian.

“Kolaborasi antar berbagai pemangku kepentingan dari berbagai sektor berperan penting dalam mengurangi pengangguran di Indonesia. Festival E-Karir ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam mengatasi permasalah pengangguran yang meningkat di masa pandemik Covid-19” katanya dalam siaran pers pada Rabu (9/9/2020).

Festival E-Karir menghadirkan berbagai perusahaan di sektor IT dan sektor lainnya antara lain: Itommey, 2Tang, PT Pan Brothers, GRC Board, PT Mitra Insan Sejahtera dan Lotus.

Di samping menghadirkan berbagai perusahaan, acara Festival E-Karir juga didukung oleh Community Partner di antaranya Female Geek, Maxima, London School Beyond Academy, Indonesia Mengajar Digital dan Purna Paskibraka Indonesia.

Selain expo daring, acara ini juga mengadakan kegiatan yang membantu para peserta dalam mengembangkan karir seperti tes minat dan bakat, TopKarir Klinik, kelas TopEdu, lowongan kerja eksklusif. Berbagai sesi daring ini terbuka untuk umum, dan diisi oleh para ahli di bidangnya.

Bayu Janitra Wirjoatmodjo, CEO & Co-Founder PT. Top Karir Indonesia, mengungkapkan peran serta semua pihak dalam pengentasan pengangguran akan mempercepat pembangunan di Indonesia.

"Salah satunya melalui kegiatan Festival E-Karir ini.” katanya. 

Festival E-Karir ini diharapkan membawa dampak positif bagi kaum muda Indonesia dan terus terlaksana agar dapat menjangkau lebih banyak kaum muda Indonesia. Uang dan peluang masih ada, tetapi prioritas telah berubah, saatnya kaum muda mampu dan lebih berdaya di era digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper