Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Shopee Gaet Bintang Korsel untuk Pemasaran

Pengusaha selalu mendengarkan masukan dari luar, khususnya dalam mencari brand ambassador dan bintang iklan.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 22 September 2020  |  06:10 WIB
Ini Alasan Shopee Gaet Bintang Korsel untuk Pemasaran
Shopee menggunakan jasa boyband Korea yakni GOT7, untuk mendorong penjualan online.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap artis Korea Selatan mendorong perusahaan Indonesia mencari bintang iklan asal negeri ginseng tersebut untuk mendorong penjualan.

Menurut Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee Indonesia, seni dan budaya Korea Selatan sangat digemari oleh masyarakat Indonesia dari mulai musik, makanan, dan film. 

Meski belum ada satupun artis Korsel yang resmi sebagai brand ambassador, namun artis K-Pop yang populer mendorong Shopee Indonesia menghadirkan mereka seperti GOT7, GFriend, dan Red Velvet untuk  memeriahkan acara dan program Shopee.

“Mulai dari penampilan di TV Show maupun eksklusif fan meet di Shopee Live. Apalagi artis K-Pop yang mudah, dan bertalenta sangat sesuai dan merupakan representasi yang tepat dari brand value yang Shopee miliki,” ujar Aditya kepada Bisnis.com beberapa waktu yang lalu.

Aditya menegaskan, perusahaan selalu berusaha mendengarkan masukan dan preferensi yang diberikan oleh para pengguna sebelum menunjuk brand ambassador maupun mencari bintang iklan.

Selama ini antusiasme yang tinggi dan respon positif dari pengguna Shopee menjadi pertimbangan utama perusahaan menghadirkan artis Korsel guna memeriahkan dan mensukseskan acara Shopee.

Meski demikian dia pun menegaskan, dalam memilih brand ambassador, Shopee selalu mengedepankan sosok yang dapat merepresentasikan perusahaan dengan baik ke khalayak luas. Sehingga pemilihan brand ambassador tidak hanya mengacu pada kriteria popularitas semata.

“Karakter yang dimiliki juga kami harapkan sejalan dengan karakter pengguna Shopee sehingga dapat menyentuh dan sesuai dengan brand image yang dimiliki Shopee,” tuturnya.

Asal tahu saja Bisnis.com mencatat ada sejumlah e-commerce atau perusahaan Indonesia yang menggaet artis Korea Selatan sebagai brand ambassador untuk daya tarik pemasaran. Masih ada beberapa perusahaan lain Choi Siwon Super Junior sebagai brand ambassador untuk Mie Sedaap, lalu Gong Yoo untuk Asus Zenfone, bahkan Lee Min Ho untuk produk Kopi Luwak.

Tak hanya itu, Bisnis mencatat pula BTS salah satu boyband Korsel merupakan brand ambassador dari Tokopedia. Terbukti pada 29 Juli 2020 lalu, BTS menggelar konser virtual dengan tema ‘Waktu Indonesia Belanja Tokopedia’.

Pertunjukkan itu berlangsung melalui video streaming di platform Tokopedia dan juga dalam program interaktif di stasiun TV lokal. Konser itu pun dipandu oleh beberapa artis dalam negeri, sebut saja; Raffi Ahmad, Luna Maya, dan Tiara Andini. Beberapa musisi Indonesia pun turut meramaikan acara ini. Misalnya Raisa, NOAH, Wali, Project Pop, Reza Artamevia, Weird Genius, dan Syakir Daulay.

Tak tanggung-tanggung, program konser dengan tajuk Waktu Indonesia Belanja di Tokopedia ini menghadirkan promo dan diskon produk fashion, kebutuhan ibu dan anak, peralatan rumah tangga, produk kecantikan, makanan dan minuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea korea selatan artis Boyband Korea shopee
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top