Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Savitri Jindal, Wanita Terkaya di India Dengan Kekayaan Bersih Rp260 triliun

Posisi teratas jatuh ke tangan Mukesh Ambani, chairman berusia 63 tahun dari konglomerat Reliance Industries. Ambani memiliki kekayaan US$88,6 miliar dan menempati peringkat sebagai orang terkaya di Asia dan terkaya kelima di dunia.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 24 September 2020  |  07:32 WIB
Savitri Jindal
Savitri Jindal

Bisnis.com, JAKARTA - India adalah rumah bagi 118 miliarder, menurut daftar Real-Time Billionaires Forbes dan kebanyakan dari mereka adalah laki-laki.

Posisi teratas jatuh ke tangan Mukesh Ambani, chairman berusia 63 tahun dari konglomerat Reliance Industries. Ambani memiliki kekayaan US$88,6 miliar dan menempati peringkat sebagai orang terkaya di Asia dan terkaya kelima di dunia.

Dalam daftar itu ada lima wanita yang termasuk di antara miliarder India.

Wanita terkaya di negara itu adalah Savitri Jindal, chairwoman berusia 70 tahun dari konglomerat Jindal Group perusahaan bernilai miliaran dolar, yang didirikan oleh mendiang suaminya. Jindal memiliki kekayaan US$7,1 miliar, menjadikannya orang terkaya ke-12 di India.

Daftar miliarder wanita India juga mencakup para kepala perusahaan farmasi, perangkat lunak, dan barang konsumen, menurut Business Insider.

Berikut adalah lima wanita terkaya di India, yang memiliki kekayaan kumulatif US$18 miliar atau sekitar Rp260 triliun (kurs Rp14.500)

5. Radha Vembu

Kekayaan bersih: US$1,2 miliar

Umur: 48

Sumber kekayaan: teknologi

Vembu memegang saham mayoritas di perusahaan perangkat lunak Zoho Corp, perusahaan yang berkantor pusat di Chennai, yang didirikan bersama oleh kakak laki-lakinya pada tahun 1996.

4. Smita Crishna-Godrej

Kekayaan bersih: US$2,3 miliar

Umur: 70

Sumber kekayaan: barang konsumsi

Godrej memiliki seperlima saham dalam raksasa produsen barang konsumen Godrej Group senilai US$4,7 miliar yang dikelola keluarga, membuat produk termasuk peralatan dan furnitur.

3. Leena Tewari

Kekayaan bersih: US$3 miliar

Umur: 63

Sumber kekayaan: obat-obatan

Tewari adalah cchairwoman dari perusahaan farmasi swasta berbasis di Mumbai USV, yang didirikan oleh almarhum ayahnya dan menghasilkan pendapatan tahunan sebesar US$449 juta. Perusahaan ini membuat bahan farmasi, tablet oral, dan lainnya.

2. Kiran Mazumdar-Shaw

Kekayaan bersih: US$4,4 miliar

Umur: 67

Sumber kekayaan: bioteknologi

Mazumdar-Shaw adalah wanita terkaya di India setelah mendirikan apa yang sekarang menjadi perusahaan biofarmasi terbesar di India - Biocon - pada tahun 1978.

1. Savitri Jindal

Kekayaan bersih: US$7,1 miliar

Umur: 70

Sumber kekayaan: baja

Jindal adalah chairwoman Jindal Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang baja, listrik, semen, dan infrastruktur yang didirikan oleh mendiang suaminya, Om Prakash Jindal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top