Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengusaha Muda dan Influencer, Ryan Shakes, Kumpulkan 5 Juta Pengikut di TikTok

Internet telah menjadi alat yang penting bagi berbagai brand dalam memperluas audiens dan pangsa pasar.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  16:14 WIB
Ryan Shakes
Ryan Shakes

Bisnis.com, JAKARTA -- Ryan Shakes, wirausahawan media sosial dan pembuat konten, baru-baru ini merayakan tonggak sejarah besar aplikasi TikTok ketika dia mencapai 5.000.000 pengikut.

Internet telah menjadi alat yang penting bagi berbagai brand dalam memperluas audiens dan pangsa pasar.

Memahami pentingnya internet, Shakes mengubah usaha media sosialnya menjadi media yang efektif untuk membangun perjalanan kewirausahaannya.

Shakes pertama mulai melakukan bisnis di sekolah menengah, menjual permen gummy ke teman-teman sekelas.

Meskipun dia tertangkap beberapa kali, dia berhasil membuat bisnisnya bertahan selama bertahun-tahun, dan menghasilkan sekitar US$500.

Dengan uang itu, ia berinvestasi dalam beberapa peralatan pembuatan video dan pencahayaan dan memulai saluran YouTube di mana dia berbicara tentang teknologi.

Meskipun dia tidak menemukan ketenaran di salurannya, ini adalah praktik yang baik untuk berbicara di depan kamera yang sekarang sangat berguna untuk karir TikTok-nya.

"Saya mulai sejak kecil, selalu berusaha dan sebagainya. Jika Anda adalah seorang yang pejuang, Anda perlu memahami bahwa semuanya membutuhkan waktu," kata Shakes seperti dikutip melalui Benzinga, Senin (20/7).

Sejak 2016, Shakes telah mengumpulkan banyak pengikut di TikTok, yang sebelumnya dikenal sebagai Musical.ly.

Awalnya dia mengunduh aplikasi untuk bersenang-senang, Shakes mengatakan dia hanya akan merekam video berdurasi 15 detik setiap hari sebelum sekolah.

Pada awal 2019 pembuat konten muda ini memiliki lebih dari 500.000 pengikut TikTok, dan pada musim panas tahun yang sama, dia mencapai satu juta pengikut.

Sebagai tanda nyata dari kesuksesan Shakes di industri konten kreatif, dia sekarang telah berpartisipasi dalam panel di konvensi media sosial terkenal Playlist Live.

Saat ini, dia adalah salah satu bintang top TikTok dengan lebih dari 5.000.000 pengikut.

Kontennya sering kali menampilkan banyak interaksi Shakes dan adik perempuannya.

"Bersabar dan konsisten adalah kunci. Bersikap konsisten dalam apa yang Anda lakukan. Anda akan menjadi lebih baik jika terus melakukan sesuatu dengan konsisten," kata Ryan.

Hampir setiap video yang dia posting pada tahun lalu telah ditonton lebih dari 1 juta kali dan dia telah mengubah pengaruhnya di platform sosial untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Untuk membuktikan dia masih memiliki akar kewirausahaan, Shakes membuka toko online, Shakeyfam.com.

Situs ini menampilkan merchandise dari akun TikTok Shakes, dengan penjualan di bulan pertama mencapai lebih dari US$125.000 - indikator yang bagus tentang seberapa besar pengaruh Shakes secara online.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokoh bisnis TikTok
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top