Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu UMKM, ModalSaham Kembangkan Venture Studio serta Inkubator

Venture Studio dapat memfasilitasi tim teknis TI sesuai dengan yang dibutuhkan UMKM.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 03 Oktober 2020  |  14:15 WIB
Pebisnis pakaian mulai beralih go digital selama pandemi virus Corona. - istimewa
Pebisnis pakaian mulai beralih go digital selama pandemi virus Corona. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Modal Saham Asia Investama, atau yang dikenal dengan ModalSaham mengembangkan lini bisnis baru, yaitu Venture Studio dan Inkubator guna mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) beralih menggunakan teknologi digital atau go-digital.

CEO ModalSaham Muhammad Reza Alkhawarismi mengatakkan lini bisnis baru ini berangkat dari kondisi pandemi Covid-19 yang memaksa UMKM menggunakan teknologi digital agar tetap bisa menjalankan bisnisnya.  Namun masalah yang timbul adalah mereka tidak punya tim teknis teknologi informasi (TI) dan mayoritas masih buta dalam dunia teknologi.

"Kami bertekad untuk membantu UMKM untuk Go Digital. Kami meluncurkan Venture Studio yang dapat memfasilitasi tim teknis TI sesuai dengan yang dibutuhkan UMKM, bahkan fasilitas ini bisa didapatkan secara gratis jika UMKM tersebut bisa saling bersinergi dan menguntungkan bersama”, katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Sabtu (3/10/2020).

Lebih lanjut, Reza menjelaskan Venture Studio yang dimiliki ModalSaham ini tidak hanya untuk UMKM, namun terbuka juga untuk Startup yang mempunyai masalah untuk menemukan tim teknis TI yang memumpuni.

Selain itu, setelah ModalSaham sukses dengan program inkubator daring “Menjadi Nyata” yang berkolaborasi dengan Erendi Digital Labs, ModalSaham meluncurkan inkubator sendiri yang menyediakan fasilitas advisory dan mentoring untuk pelaku UMKM dan startup sehingga dapat terus berinovasi dan menciptakan bisnis yang dibutuhkan masyarakat.

Inkubator ini akan memberikan modul pelatihan kepada UKM dan Startup, mulai dari seluruh lingkup bisnis meliputi pemasaran, keuangan, operasional, sumber daya manusia, dan legal.

Pengembangan lini bisnis  ModalSaham ini diiringi dengan peresmian kantor baru di Wisma BSG lantai 3A, Jl. Abdul Muis No. 40, Jakarta Pusat, yang sebelumnya berkantor di Bursa Efek Indonesia, Tower 2 Lantai 17, Jakarta Selatan.

Di kantor baru, telah disiapkan Coffice atau Coffee Office yang dapat digunakan oleh UMKM dan startup yang ingin melakukan pembicaraan dengan  tim ModalSaham.

“Dengan pengembangan lini bisnis, hari ini ekosistem yang dimiliki ModalSaham semakin lengkap. Banyak hal yang dapat dibantu oleh ModalSaham untuk kemajuan UKM dan Startup di Indonesia, tidak hanya akses permodalan, tapi hampir seluruhnya dari hulu ke hilir," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm modal digital
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top