Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Tak Goyahkan Bisnis Kecantikan Miliarder Cantik Kim Lim

Dengan kekayaan dari orang tua, bukan berarti pewaris berusia 29 tahun itu puas untuk duduk diam dan menunggu harta karun masa depannya datang.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  10:49 WIB
Kim Lim
Kim Lim

Bisnis.com, JAKARTA - Peter Lim, tokoh bisnis Singapura, dermawan dan pemilik klub sepak bola Spanyol Valencia CF, diperkirakan memiliki kekayaan bersih sekitar US$2 miliar dan dia akan memberikannya sebagai warisan kepada putrinya, Kim Lim.

Dengan kekayaan dari orang tua, bukan berarti pewaris berusia 29 tahun itu puas untuk duduk diam dan menunggu harta karun masa depannya datang.

Dia juga tidak memiliki ilusi tentang kekuatannya sebagai "It girl" di media sosial; dia siap untuk memanfaatkan kekuatan itu dan mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan.

Dilansir melalui South China Morning Post, Kim Lim bertekad untuk membangun mereknya sendiri, menjadi nama global dalam bisnis kecantikan, dan menciptakan kerajaan bisnis yang suatu hari dapat diwariskan kepada putranya, Kyden.

“Saya tidak bisa mewariskan Instagram saya [ke generasi berikutnya], jadi saya ingin fokus membangun bisnis yang bisa bertahan lama. Tujuan akhirnya adalah untuk memberikan semuanya kepada Kyden atau anak-anak sepupu saya suatu hari nanti," katanya kepada koran Singaporean Today.

Semangat dan etos kerjanya telah membuat bisnisnya terus meningkat, tetapi bagaimana tepatnya Kim memulai brand kecantikannya dan apa harapannya untuk masa depan?

Kim membuka pusat perawatan rambut dan kulit kepala, Papilla Haircare, pada awal tahun 2020 diikuti dengan pusat estetika dan spa medis, Illumia Therapeutics. Dia mempekerjakan 23 anggota staf - semuanya lebih tua darinya.

Namun, menjalankan bisnis ini lebih sulit dari yang diharapkan karena pembatasan Covid-19.

Outlet kecantikan tersebut terpaksa ditutup selama puncak krisis virus corona dan, seperti setiap pemilik bisnis lainnya, Kim khawatir.

Setidaknya pada bulan Mei, pengusaha pemula itu mengatakan kepada harian keuangan Singapura The Business Times bahwa perusahaan tidak memberhentikan staf dan terus membayar gaji pokok mereka.

Mengingat kulit Kim yang sempurna dan dengan kerajaan kecantikan yang berkembang di bawah kepemimpinannya, pertanyaan nomor satu semua orang adalah: apa tip kecantikan terbaiknya? Bagi Kim, masker adalah kuncinya. Dia menyebut dirinya sebagai "ratu masker."

Produk pertama dari lini perawatan kulitnya, Illumia Skin by Kim Lim, juga merupakan sheet mask bernama Baby Drops. Dibuat di Korea Selatan, harganya sekitar US$100 untuk satu set berisi lima lembar masker.

Bahan-bahan seperti ekstrak sel induk menjadi alasan untuk label harga yang lumayan mahal.

Meskipun bisnis Kim masih dalam tahap awal, dia berharap bisnis tersebut akan go internasional, dengan mengatakan bahwa dia memiliki berbagai macam ide yang sedang direncanakan, termasuk membuat "skinny food" dan menggandeng ahli bedah plastik dan ortopedi.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top