Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja Diklaim Dorong Pertumbuhan Wirausaha Muda

Rumah Siap Kerja sendiri merupakan platorm pengembangan karir bagi para generasi muda untuk mendapatkan berbagai pelatihan dan bimbingan kewirausahaan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 13 November 2020  |  19:10 WIB
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang.  - ANTARA
Kolom pendaftaran pada laman prakerja.go.id, Sabtu (8/8/2020). Pemerintah kembali membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 4 untuk menekan angka pengangguran dengan kuota untuk 800 ribu orang. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Para generasi muda didorong untuk ikut mengembangkan bisnis atau berwirausaha guna menciptakan lapangan kerja yang pada akhirnya bisa mempercepat pemulihan laju perekonomian nasional.

Untuk mendukung gerakan wirausaha muda tersebut, Rumah Siap Kerja akan secara resmi berkolaborasi dengan Kartu Prakerja pada Sabtu, 14 November 2020. Rumah Siap Kerja sendiri merupakan platorm pengembangan karir bagi para generasi muda untuk mendapatkan berbagai pelatihan dan bimbingan kewirausahaan.

Pendiri Rumah Siap Kerja Sandiaga Uno mengatakan dengan adanya kolaborasi ini dia berharap dapat membantu masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam berwirausaha sehingga dapat memperluas terciptanya lapangan kerja.

“Saya ingin anak muda ini memiliki semangat siap kerja dan siap usaha. Nantinya saya juga akan mengajar langsung di kelas Prakerja ini dengan judul 'Kunci Sukses Menjadi Pengusaha Tangguh dan Kreatif bersama Sandiaga Uno' di Rumah Siap Kerja," ungkapnya, dalam webinar Percepat Pemulihan Ekonomi: Saatnya Generasi Rebahan Jadi Agen Perubahan, Ciptakan Lapangan Kerja Seluas-luasnya', Jumat (13/11/2020).

Sandi memaparkan pentingnya berwirausaha tidak hanya untuk menciptakan lapangan kerja, tetapi juga dapat mempercepat pemulihan laju perekonomian bangsa. Melalui kestabilan ekonomi, Sandi meyakini akan tercipta pula kestabilan politik.

"Saya mendorong anak muda untuk meningkatkan skill dan berwirausaha, sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja dan mendorong laju perekonomian negara, terutama di masa yang serba rentan seperti ini," ungkap Sandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wirausaha kartu prakerja
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top