Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nu Skin Raih Sertifikat PLBS, Ini Keuntungannya

Kany V. Soemantoro, President Nu Skin Indonesia & Filipina, mengungkapkan, sertifikasi Syariah ini memberikan keunggulan bagi Nu Skin di antara perusahaan-perusahaan dalam industri direct selling
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 November 2020  |  22:18 WIB
Kany V. Soemantoro, President Nu Skin Indonesia & Filipina
Kany V. Soemantoro, President Nu Skin Indonesia & Filipina

Bisnis.com, JAKARTA – Nu Skin Indonesia mendapatkan sertifikasi sebagai perusahaan Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PLBS) dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI).

Kany V. Soemantoro, President Nu Skin Indonesia & Filipina, mengungkapkan, sertifikasi Syariah ini memberikan keunggulan bagi Nu Skin di antara perusahaan-perusahaan dalam industri direct selling karena memberikan rasa aman dan nyaman kepada para sales leader maupun customer-nya melalui peluang bisnis serta produk-produk yang sudah tersertifikasi halal.

Menguatnya kecenderungan masyarakat akan gaya hidup Halal dan Syariah yang ditandai antara lain dengan meningkatnya kebutuhan akan produk-produk makanan, farmasi dan kosmetik yang halal serta keuangan yang Islami sebagai indikator penilaian Ekonomi Islami Global, menjadi pendorong bagi Nu Skin Indonesia untuk mewujudkan platform bisnis yang Syariah.

“Dengan sertifikasi Syariah yang kini dimiliki Nu Skin, kami bisa menjangkau lebih dalam ke segmen masyarakat yang sangat concern akan isu halal dalam setiap aspek hidup mereka, termasuk dalam hal berbisnis dan konsumsi.” ujar Kany. 

Sertifikasi Syariah juga menjadi upaya Nu Skin untuk mereduksi stigma atau pandangan negatif terhadap bisnis MLM/direct selling yang antara lain terkait dengan kekeliruan pandangan mengenai skema piramida dan money game, serta mitos tentang passive income.

Mengacu pada poin Fatwa no 75 Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) tahun 2009 mengenai MLM Syariah, antara lain disyaratkan beberapa poin berikut untuk bisa disebut sebagai perusahaan MLM yang Syariah atau perusahaan Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PLBS), yaitu: ada produk yang Halal dengan harga yang wajar dan tidak ada excessive mark-up, tidak ada unsur riba, ghoror/penipuan dan maysir/ghoror dan kedzaliman dalam bisnisnya (ini berarti tidak dibolehkan ada passive income). 

Dalam 15 tahun, Nu Skin Indonesia telah mencetak lebih dari 50.000 entrepreneur dengan 10% diantaranya telah mencapai level leadership. Termasuk di dalamnya, 18 leader yang tergabung dalam Circle of Excellence; yaitu para distributor yang selama perjalanan bisnisnya bersama Nu Skin telah meraih total penghasilan minimal USD 1 juta (setara dalam Rupiah); serta top level distributor yang terdiri dari 31 Presidential Director/Team Elite dan 143 Executive Brand Partner/ Blue Diamond.

Sementara itu, menjelang akhir tahun ini, Nu Skin Indonesia menggelar Virtual Expo tanggal 19 - 25 November 2020 yang ditujukan untuk mendukung bisnis para sales leader Nu Skin Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

syariah kecantikan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top