Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ACIS 2020 Angkat Inovasi Strategi Usai Pandemi

ACIS 2020 diselenggarakan secara online diatas platform Hopin dari tanggal 24 hingga 26 November 2020. Event tahunan kali ini diikuti oleh 1.541 peserta yang datang dari berbagai negara, yaiturnIndonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Pakistan, Sudan, Australia, Italia, Jerman, Inggris, Polandia, Swedia, Amerika dan Kanada.
ACIS 2020
ACIS 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Asia Corporate Innovation Summit 2020 (ACIS 2020) tahun ini digelar dengan mengusung tema ROAD TO RECOVERY: Paving Ways to Post-Covid-19 World Ahead.

“Kami berharap ACIS 2020 akan dapat
membantu para pelaku industri di Asia dalam menemukan strategi konkret untuk melewati pandemi dan mempercepat upaya mereka untuk memulihkan kinerja dan menciptakan masa depan perusahaan”, ungkap Indrawan Nugroho, CEO dan Co-founder CIAS yang juga berperan sebagai Chairman dari ACIS 2020 dalam keterangan tertulisnya.

ACIS 2020 diselenggarakan secara online diatas platform Hopin dari tanggal 24 hingga 26 November 2020. Event tahunan kali ini diikuti oleh 1.541 peserta yang datang dari berbagai negara, yaitu
Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, India, Pakistan, Sudan, Australia, Italia, Jerman, Inggris, Polandia, Swedia, Amerika dan Kanada.

ACIS 2020 menghadirkan 18 pembicara kelas dunia, diantaranya Amit N. Kar, Director, Global Pursuits EMEA at AVEVA; Eng Teng Wong, Chief Revenue Ecosystem Implementation at Prudential Services Asia; Derek Williamson, former Vice President of Retail Sales at Siam City Cement; Lendi Yuwarlian, Innovation and Brand Lead at Nestle Canada; Christophe Piganiol, President Director at APL (a member of ZUELLIG PHARMA); Arief Mustain, Director & Chief Strategy and Innovation Officer at Indosat
Ooredoo; Rachmat Kaimuddin, Chief Executive Officer at Bukalapak.

Kemudian, Salman Subakat, Chief Executive Officer at PARAGON; Michel Hamilton, Chief Strategy, Transformation & Digital Officer at Maybank Indonesia; Edwin Sugianto, COO, CMO & Digital Transformation Champion at Mandiri AXA General  Insurance; Teguh Wahyono, CTO and IT Director at PT. Pegadaian; Sumarjono, Director of Strategic Planning and Information Technology at BPJS Ketenagakerjaan.

“ACIS 2020 hadir diwaktu yang tepat”, ungkap Rachmat Kaimuddin, CEO Bukalapak.

Senada dengan Rachmat, Christophe Piganiol, President Director APL mengatakan, semua orang yang ingin membuat perubahan dan mengeksplorasi peluang di masa krisis ini perlu hadir dalam event ini, untuk memancing ide, mendiskusikan pikiran, dan memastikan bahwa kita tetap relevan, bahkan bisa lebih maju dalam apapun bidang usahanya.

Salah satu yang membuat event ini spesial, menurut Derek Williamson, mantan Vice President of Retail Sales di Siam City Cement Thailand adalah, ACIS 2020 berbeda dengan banyak event sejenis yang mana hanya membahas tentang teori. ACIS 2020 menghadirkan ‘real life innovators’ yang memberikan contoh-contoh inovasi nyata yang mereka lakukan diperusahaan mereka.

Teguh Wahyono, CTO and IT Director di PT. Pegadaian mengamini komentar Derek, “transformasi  digital itu sangat penting saat ini, namun juga tidak mudah. Event seperti ini dimana para praktisi dari berbagai industri berbagi pengalaman konkret mereka, mampu memotong kurva pembelajaran kita
secara signifikan”.

Nigel Hembrow, Co-founder Astronaut, menambahkan, “ACIS 2020 bukan hanya tentang teknologi, melainkan sebuah upaya bersama untuk menemukan solusi atas masalah yang saat ini tengah kita hadapi, sehingga kita tidak hanya sekedar selamat di masa pendemi ini, melainkan membuat kita semakin bergerak maju.”

Selain itu, Eng Teng Wong, Chief Revenue & Ecosystem Implementation di Prudential Services Asia mengatakan bahwa ACIS 2020 memberinya kesempatan untuk berbagi gagasan dan solusi dengan para top eksekutif lainnya, sehingga harapannya akan dapat mendorong proses transformasi yang
menghasilkan kebaikan bagi semua pihak, baik perusahaan maupun masyarakat secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper