Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uniknya, Kolaborasi Lintas Sektor antara Brand Sepatu Compass dan Industri Kuliner

Menariknya, dalam kolaborasi kali ini, kedua pihak mengajak serta rekan-rekan dari kreatif industri F&B yang melahirkan campaign bertajuk #FXXKINGCUISINE.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 28 November 2020  |  20:51 WIB
FR2 atau Fxxkingrabbits melakukan kolaborasi lintas sektor. - Instagram
FR2 atau Fxxkingrabbits melakukan kolaborasi lintas sektor. - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Menjelang akhir tahun, brand sneakers lokal, Compass kembali berkolaborasi dengan FR2 atau Fxxkingrabbits. Sebelumnya pada Agustus lalu, Compass telah merilis sepatu hasil kolaborasi dengan label streetwear asal Jepang tersebut.

Para kolaborasi yang menghadirkan campaign baru #FXXKINGCOMPASS #FXXKINGCUISINE ini mengawinkan dua kultur kreativitas Indonesia dan Jepang. Bagi Compass berkolaborasi dan melahirkan rilisan produk atau siluet baru memang sudah menjadi kultur sekaligus movement dalam mengapresiasi dan bertumbuh kembang di industri kreatif Indonesia hingga internasional.

#FXXKINGCOMPASS Indonesia edition akan dirilis pada 28 November 2020 di Tokopedia yang hadir sebanyak 1000 pasang dengan dua pilihan low cut dan high cut. Sepatu yang dirilis di Indonesia ini berwarna hitam dengan midsole putih.  

Menariknya, dalam kolaborasi kali ini, kedua pihak mengajak serta rekan-rekan dari kreatif industri F&B yang melahirkan campaign bertajuk #FXXKINGCUISINE. Bersenyawa dengan mother campaign tersebut, #FXXKINGCUISINE berorientasi mewujudkan pengalaman taste (cita rasa) pada campaign #FXXKINGCOMPASS.

Adapun partner kolaborator yang diikutsertakan antara lain  Byurger, Dua Coffee, Eatlah, & PizzaPlace. Kolaborasi ini kian menguatkan misi Compass untuk hadir tidak hanya melalui produk, tetapi juga bisa dinikmati dan dirayakan melalui 360 experience termasuk salah satunya melalui cuisine,

“Mereka ini adalah rekan sesama di industri kreatif Indonesia yang memiliki kesamaan semangat dan visi serta perspektif dengan keluarga besar Compass. Kami ingin cita rasa dan semangat kolaborasi dari sepatu Compass dapat dikecap, dikunyah dan diteguk secara nikmat,” ujar Aji Handoko Purbo selaku Creative Director sepatu Compass, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Sabtu (28/11/2020).

Campaign ini lebih banyak berbasis konten media sosial yang membawa narasi cita rasa, semangat berkreasi, dan berkolaborasi lintas industri. Program #FXXKINGCUISENE sudah dimulai dari 14 November dan berakhir pada 13 Desember 2020. Tersedia secara dine in dan take away di gerai Byurger, Dua Coffee, Eatlah dan PizzaPlace.

Selain mendapatkan sajian menu makanan dan minuman yang mempunyai cita rasa spesial, di program #FXXKINGCOMPASS #FXXKINGCUISENE ini konsumen juga bisa mendapatkan merchandise berupa kartu spesial FR2 dan juga T-Shirt spesial menu di masing-masing gerai yang bersifat limited edition.  

“Tahun 2020 adalah tahun yang berat untuk seluruh industri kreatif di Indonesia, kita harus berkolaborasi untuk bisa sama-sama bangkit,” tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri makanan sepatu
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top