Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Layanan Konsumen Digital jadi Kunci di Masa Pandemi

Konsumen lebih selektif dalam bertransaksi dan memperhatikan banyak aspek dan juga skala prioritas dalam melakukan transaksinya, sehingga dibutuhkan strategi agar seluruh konsumen terutama di bidang keuangan dapat menggunakan jasa industri keuangan dengan aman dan nyaman di tengah pandemi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  09:53 WIB
Webinar VADS Indonesia
Webinar VADS Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam masa pandemi banyak sekali perubahan yang terjadi terutama di industri keuangan terutama pada layanan konsumen nya.

Konsumen lebih selektif dalam bertransaksi dan memperhatikan banyak aspek dan juga skala prioritas dalam melakukan transaksinya, sehingga dibutuhkan strategi agar seluruh konsumen terutama di bidang keuangan dapat menggunakan jasa industri keuangan dengan aman dan nyaman di tengah pandemi.

Direktur VADS Indonesia Saravanan Belusami mengungkapkan Customer experience adalah pengalaman penting yang harus terus ditingkatkan terutama di saluran digital.

Persaingan dari adanya start-up, perusahaan digital, dan industri terkait, seiring dengan peningkatan regulasi, akan memaksa perusahaan untuk mempercepat Digital Reinvention.

Menurutnya, pengembangan pengalaman pelanggan yang efisien dan efektif dalam lingkungan industri dapat dicapai melalui proses, teknologi, dan struktur organisasi yang mendasar yang dapat memberikan kepuasan pelanggan.

"Tidak bisa dipungkiri smartphone yang kita miliki saat ini sudah banyak menggunakan aplikasi yang telah mengubah cara kita berinteraksi dan juga bertransaksi, meminta bantuan atas layanan dan informasi yang kita butuhkan, " ujarnya dalam Financial Services Industry Webinar 2020 yang bertema Membangun Layanan Konsumen Digital Industri Keuangan yang Andal di Tengah pandemi seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Deddy Hermansyah, Chief Marketing Officer PT VADS Indonesia mengungkapkan sektor perbankan dan fintech merupakan sektor yang unik dimana data nasabah dan transaksi harus mengikuti regulasi dari pemerintah dalam hal ini adalah OJK dan Bank Indonesia.

Untuk mendukung regulasi ini, PT VADS Indonesia sebagai world class Business Process Outsourcing telah mengimplementasikan standar keamanan bertaraf internasional ISO 27001:2013 untuk memastikan keamanan data nasabah, data transaksi, dan data penting lainnya terjaga dengan baik dan tidak terjadi kebocoran, baik dari sisi proses, teknologi, dan sumber daya manusia.

“Usaha ini tidak berhenti disini, kami akan meningkatkan standar keamanan dengan mendapatkan sertifikasi PCI DSS pada Februari 2021 untuk melindungi dan men-support data transaksi yang diintegrasikan dengan layanan contact center untuk transaksi kartu kredit dan payment gateway lainnya.” ujar Deddy Hermansyah.

PT. VADS Indonesia sendiri telah menggelar seminar sejak 2016 sebagai bentuk kontribusi dalam memajukan industri contact center di Indonesia.

Tujuan diadakannya Financial Service Industry Webinar 2020 ini adalah untuk saling berbagi
pengetahuan mengenai peran perusahaan dan lembaga dalam membangun layanan konsumen
digital terutama dalam masa pandemi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

layanan data digital
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top