Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bermula dari Make Up Artis, Wanita Ini Sukses Berbisnis Salon dan Spa

Seiring berjalannya waktu, wanita berusia 28 tahun ini kemudian berpikir untuk mengembangkan bisnis sendiri yang bergerak di dunia kecantikan yaitu bisnis salon dan spa, apalagi dirinya terbilang cukup rutin untuk pergi ke salon setiap minggunya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 16 Januari 2021  |  16:32 WIB
Andhita Irianto
Andhita Irianto

Bisnis.com, JAKARTA – Bermula dari kecintaannya terhadap dunia kecantikan, Andhita Irianto memulai kariernya sebagai seorang make up artis dan beauty vlogger yang aktif membagikan tips make up dan kecantikan di media sosial miliknya.

Seiring berjalannya waktu, wanita berusia 28 tahun ini kemudian berpikir untuk mengembangkan bisnis sendiri yang bergerak di dunia kecantikan yaitu bisnis salon dan spa, apalagi dirinya terbilang cukup rutin untuk pergi ke salon setiap minggunya.

“Make up artist dan salon ini dunia yang saling berdekatan, sama-sama di bidang yang saya sukai. Itulah yang membuat saya berpikir untuk membuka salon sendiri dengan nama Andhita Irianto Salon & Spa,” ujarnya.

Ternyata usaha yang dijalankannya mendulang sukses sehingga dia mampu meraup pundi-pundi rupiah dalam waktu cepat, bahkan Andhita Irianto Salon & Spa menjadi salah satu salon yang cukup terkenal di kotanya, Lampung.

Untuk mengembangkan usahanya, wanita yang aktif di instagram @_andhitairianto ini benar-benar fokus dalam hal pelayanan. “Keunggulan kami ialah kami punya standar kerja. Juga, saya atur suasana dan pelayanannya, sehingga pelanggan yang treatment di salon kami seperti berada di rumah. Agar mereka nyaman dan betah selama treatment di sana,” terangnya.

Memang di awal pandemi, bisnis salon dan spa yang dirintisnya sempat terhenti, apalagi saat itu usaha salon dan spa tidak boleh beroperasi untuk sementara. Namun, akhirnya bisa kembali dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan, baik itu untuk para pelanggan maupun karyawan.

"Jadi, pelanggan yang mau masuk salon itu harus mencuci tangan, memakai hand sanitizer, memakai masker dan physical distancing. Kebetulan salon kami luas, sehingga mudah menerapakan. Tentu, hal itu juga dilakukan oleh karyawan kami," terang wanita kelahiran 11 Oktober 1992 ini.

Hal itu dilakukan, pungkas Andhita, agar pelanggan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan perawatan di Andhita Irianto Salon & Spa. "Dan, akhirnya usaha (salon) ini tetap berjalan lancar meski di tengah pandemi, hingga sekarang," tuturnya.

Menurut Andhita, kunci suksesnya dalam karir dan bisnis ialah berkat menekuni bidang yang ia cintai dan keinginan membuat orang tua bangga. Sebab, kedua hal itu yang membuatnya bersemangat dan totalitas terhadap pekerjaanya. Apakah itu saat masih menjadi seorang make up artist, maupun sebagai pengusaha salon dan spa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis salon
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top