Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Bisnis 3 Pengusaha Perempuan Peraih Hibah DSC

Arlin Chondro dengan bisnisnya Peek.Me Naturals yang berhasil meraih penghargaan utama sebagai Best of the Best Challenger DSC XI.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Januari 2021  |  20:19 WIB
DSc
DSc

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga perempuan pengusaha sukses memenangi Diplomat Success Challenge (DSC) XI, usai menyisihkan 8 grand finalist lainnya.

Arlin Chondro dengan bisnisnya Peek.Me Naturals yang berhasil meraih penghargaan utama sebagai Best of the Best Challenger DSC XI.

Selain Arlin, dua perempuan lainnya berhasil meraih hibah modal usaha yakni Lidya Angelina Rinaldi dengan bisnis food & beverage berbahan baku vanilla yaitu La Dame in Vanilla, serta Anisa Azizah dengan bisnis inovasi beton berpori bernama Tech Prom Lab.

Ketiga womenpreneur ini meraih hibah modal usaha dengan nilai terbesar yaitu Rp300 juta untuk masing-masing pemenang, serta hadiah apresiasi tambahan sebagai Best of the Best Challenger senilai Rp50 juta bagi Arlin Chondro.

Peek.Me Naturals sendiri merupakan bisnis yang dirintis sebagai bentuk terapi alternatif (aromaterapi) dengan memanfaatkan khasiat essential oils.

Pada awalnya, Arlin merintis bisnis ini berangkat dari keinginannya sebagai seorang ibu yang tengah mencari alternatif lebih alami dan aman untuk anaknya yang menderita alergi dan asma. Saat itu, terapi konvensional menggunakkan steroid dirasa kurang cocok bagi anaknya.

“Peek.Me Naturals merupakan bisnis yang personal bagi saya, karena dirintis berdasarkan kegelisahan saya sebagai ibu muda yang masih banyak belajar dan ingin memberikan yang terbaik bagi buah hati,” ujar Arlin Chondro, Founder & CEO Peek.Me Naturals, Selasa (26/1/2020).

Sementara itu, Lidya Angelina Rinaldi, Founder La Dame in Vanilla mengatakan bahwa bisnisnya merupakan cerminan akan passion-nya dalam membuat kue dengan bahan vanilla terbaik dari tanah Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu penghasil vanilla terbesar di dunia, namun tidak banyak masyarakat yang tahu. Melalui La Dame in Vanilla saya ingin membawa vanilla Indonesia lebih dikenal di dunia,” tuturnya.

Anisa Azizah, Co-founder & CEO Tech Prom Lab, mengatakan bahwa Tech Prom Lab merupakan startup yang berfokus pada inovasi material bangunan.

“Kami baru berdiri sejak tahun 2018, sehingga untuk dapat bersaing di gelaran DSC XI merupakan pengalaman yang cukup menantang. Ternyata menurut para mentor dan Dewan Komisioner, teknologi yang kami terapkan pada inovasi beton berpori memiliki potensi besar di masa depan,” terangnya.

Selain ketiga pemenang di atas, para pemenang lain yang juga meraih hibah modal usaha dalam gelaran DSC XI antara lain adalah Adam Abdulah (Wah Gede Banget) Rp 150 juta, dan Dedhy Bharoto (Lumbung Alum) Rp 120 juta.

Adapun tiga grand finalist lainnya mendapatkan hadiah apresiasi serta gelar istimewa, antara lain Robby Sabastian Irawan (HOMI) sebagai Potential Business Idea, Hendi Suryo Leksono (Geladogs) juga sebagai Potential Business Idea, dan Rengkuh Banyu Mahandaru (Plépah) sebagai The Most Social Impact Business.

Seluruh pemenang DSC XI ini juga akan mendapatkan kesempatan pendampingan bisnis dari DSC selama 2 tahun ke depan, serta secara resmi bergabung dengan jejaring wirausaha Diplomat Entrepreneur Network (DEN).

Pemenang ditetapkan oleh para Dewan Komisioner yang terdiri dari Surjanto Yasaputera, Direktur Wismilak Grup; Antarina S.F. Amir, Akademisi & Direktur HighScope Indonesia; dan Helmy Yahya, CEO R66 Media, Entrepreneur & Public Speaker.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengusaha hibah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top