Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadi Komisaris Tokopedia Lagi, Wishnutama : I'm Back

Di akun instagramnya, dia mengonfirmasi penunjukkan itu, dan mengatakan siap berkarya lagi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  12:15 WIB
fWishnutama Kusubandio. Bisnis - Himawan L Nugraha
fWishnutama Kusubandio. Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Lepas jabatan sebagai Menparekraf, Wishnutama kini resmi ditunjuk sebagai komisaris Ecommerce Tokopedia.

Di akun instagramnya, dia mengonfirmasi penunjukkan itu, dan mengatakan siap berkarya lagi.

Wishnutama juga mengatakan akan berupaya memajukan perekonomian UMKM dan dan ekonomi kreatif nasional melalui perusahaan barunya itu.

Berikut ungkapan lengkapnya di akun instagramnya

I’m back ?

Terima kasih banyak bro William @liamtanu dan @tokopedia Semoga kita dapat memajukan Tokopedia dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital. Terutama di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif negeri ini.

Wishnutama Kusubandio lahir di Jayapura, 4 Mei 1970 adalah pengusaha Indonesia yang pernah menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019–2024).

Pada tanggal 22 Desember 2020, Wishnutama direshuffle oleh Presiden Joko Widodo dan posisinya diganti oleh Sandiaga Uno.

Dia merupakan salah satu pendiri NET Mediatama Televisi.

Sebelumnya, ia adalah Direktur Utama Trans 7, Trans TV, NET., dan juga Komisaris Utama NET.

Sebelumnya, Wishnutama pernah menjabat sebagai Komisaris Tokopedia. Dia kemudian mengundurkan diri pada 21 Oktober 2019.

Wishnutama memiliki pengalaman hampir 26 tahun di industri kreatif. Ia merupakan pendiri NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Trans TV dan Trans 7.

Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan perseroan meyakini dengan pengalaman yang dimiliki dapat memberi nilai tambah bagi Tokopedia.

“Selain itu memberikan nilai tambah terhadap institusi secara menyeluruh, hingga percepatan terwujudnya misi besar Tokopedia untuk Indonesia,” kata William dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (5/2/2021).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia tokoh bisnis Wishnutama
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top