Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukan cuma Kerja Keras, Diet juga Bantu Pengusaha Tingkatkan Produktivitas

Namun diet tidak dapat dilakukan sembarangan, seseorang membutuhkan panduan yang tepat dalam memilih jenis rencana yang tepat dengan jenis makanan yang tepat.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  12:45 WIB
Ilustrasi diet - ukrevival.net
Ilustrasi diet - ukrevival.net

Bisnis.com, JAKARTA -- Agar tetap sehat dan bugar, salah satu hal terpenting bagi siapa pun adalah menjaga pola makan yang sehat.

Namun diet tidak dapat dilakukan sembarangan, seseorang membutuhkan panduan yang tepat dalam memilih jenis rencana yang tepat dengan jenis makanan yang tepat.

Atlet dan penggemar kebugaran membutuhkan perhatian ekstra dalam memilih rencana diet mereka.

Juara binaraga dan pendiri Physiques Unlimited Chung Chang-Hun berbagi wawasannya tentang mengapa memiliki pola makan terstruktur itu penting dan apa yang dapat dilakukan untuk mencapainya

Chung adalah binaragawan dan pelatih kebugaran yang telah melayani lebih dari 1.000 klien. Di antara kliennya adalah beberapa pengusaha dan CEO 'kelas berat.'

Dilansir melalui Entrepreneur, wawasan ini didasarkan pada gaya hidup terorganisir kliennya dan bagaimana diet terstruktur memberikan dampak positif pada produktivitas rutinitas mereka.

Menurut Chung, Anda perlu memastikan bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan. Hal yang membuatnya terkesan untuk mengikuti binaraga adalah gaya hidup yang terorganisir dan terstruktur

“Saat Anda menentukan tujuan Anda,” kata Chang, “Anda dapat menetapkan garis besar rencana diet terstruktur Anda. Anda memilih bahan, item, dan komponen berdasarkan tujuan Anda, itulah sebabnya Anda perlu menentukan jalur Anda terlebih dahulu. "

Di sisi lain, kebanyakan orang sering gagal dalam mengelola rencana diet terstruktur mereka karena mereka membuat rencana yang tidak realistis dan menetapkan tujuan yang tidak SMART.

Target SMART adalah tujuan yang memiliki lima kualitas, termasuk kekhususan, terukur, pencapaian, relevansi, dan batasan waktu.

Faktor-faktor ini penting untuk diperhatikan saat membuat target apa pun. Mengikuti ini akan memastikan bahwa target yang Anda buat realistis.

Selain tetap bugar dan makan makanan sehat, Chung menyatakan bahwa makan secara terstruktur memiliki beberapa keuntungan bagi kesuksesan finansial, salah satunya berkat rutinitas yang teratur.

Ada kalanya seseorang memiliki jadwal yang padat dan melewatkan waktu makannya. Namun, dengan rencana diet terstruktur, semuanya teratasi.

Rencana tersebut dapat dibuat dengan bantuan ahli gizi atau pelatih yang dapat menilai rutinitas Anda dan menyusun rencana yang ideal.

Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan jadwal yang padat karena rencana diet Anda justru akan memberikan rutinitas yang teratur.

Selain itu, rencana diet terstruktur memberi Anda gagasan tentang makanan sehat.

Memiliki rencana diet yang terstruktur akan membuat Anda tetap waspada, sehingga memudahkan Anda dalam memilih makanan yang tepat.

Bukan hanya atlet atau binaragawan yang membutuhkan rencana diet terstruktur. Pengusaha, pebisnis, dan orang-orang dengan kesibukan padat membutuhkannya juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran mereka.

Selain itu, rutinitas olahraga juga tidak boleh dilupakan apalagi olahraga adalah cara yang baik untuk membuat Anda tetap aktif di hari yang penuh tekanan.

Dengan pola makan yang dipersonalisasi, seseorang dapat mencapai kedamaian mental karena pikiran dan tubuhnya mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan.

Selain itu, pola makan yang baik selalu menghasilkan produktivitas yang lebih baik, membantu pemikiran kritis dan pengambilan keputusan tepat waktu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis diet
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top