Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beda dengan Elon Musk, Bill Gates Tidak Tertarik Ikut Kompetisi ke Luar Angkasa

Salah satu pendiri Microsoft tersebut menjelaskan mengapa dia tidak tertarik untuk ikut terlibat dalam Space Race antara Bezos dan Musk saat tampil di podcast "Sway" Kara Swisher, Senin (15/2).
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  16:04 WIB
Bill Gates - Istimewa
Bill Gates - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Taipan teknologi Elon Musk dan Jeff Bezos telah membuang miliaran dolar untuk perjalanan ke ruang angkasa dengan tujuan untuk membangun koloni di luar atmosfer Bumi.

Tetapi Bill Gates lebih peduli dengan masalah yang lebih dekat dengannya.

Salah satu pendiri Microsoft tersebut menjelaskan mengapa dia tidak tertarik untuk ikut terlibat dalam Space Race antara Bezos dan Musk saat tampil di podcast "Sway" Kara Swisher, Senin (15/2).

"Saya bukan orang Mars," kata Gates, seperti dikutip melalui The New York Times, Jumat (19/2).

Taipan itu mengatakan bahwa dia lebih suka fokus pada masalah yang ada di Bumi dan dia tidak percaya bahwa roket adalah solusinya, tetapi dia mungkin melewatkan sesuatu.

"Saya tidak akan menghabiskan seribu dolar (dalam space race) padahal dengan uang itu yayasan saya dapat membeli vaksin campak dan menyelamatkan nyawa," jelasnya.

Gates, yang baru saja merilis bukunya berjudul "Bagaimana Menghindari Bencana Iklim," berkata bahwa kita harus lebih dulu fokus pada aspek penting dari perubahan iklim di planet Bumi.

Di sisi lain, dia juga berkomentar bahwa Elon Musk telah memberikan salah satu kontribusi besar melawan perubahan iklim dan menambahkan bahwa bukan ide yang baik untuk meremehkan upayanya.

Namun dia menggarisbawahi bahwa seseorang harus bekerja dengan industri yang lebih besar jika Anda ingin membuat perbedaan besar.

Gates menjelaskan bahwa listrik dan mobil hanyalah sepertiga dari masalah yang ada di Bumi.

"Jadi kita harus melihat hal-hal lain yang mendasar seperti industri baja, daging, dan semen," katanya seperti dikutip melalui Entrepreneur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top