Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Unilever Resmikan Muslim Centre of Excellence

Guna mewujudkan visi tersebut, PT Unilever Indonesia Tbk. dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) meluncurkan Unilever Muslim Centre of Excellence (M-COE).
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 08 April 2021  |  18:11 WIB
Sri Mulyani dalam peluncuran Muslim Centre of Excellence
Sri Mulyani dalam peluncuran Muslim Centre of Excellence

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia dengan penduduk muslim terbanyak memiliki potensi dan visi yang kuat untuk menjadi pusat perekonomian Syariah dunia.

Guna mewujudkan visi tersebut, PT Unilever Indonesia Tbk. dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) meluncurkan Unilever Muslim Centre of Excellence (M-COE).

M-COE sendiri merupakan pusat inovasi produk halal yang akan jadi percontohan bagi pasar global Unilever.

Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti mengatakan M-COE dapat mendukung Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah dunia.

" Ini merupakan wujud keseriusan perusahaan dalam melahirkan rangkaian produk dan program yang relevan dengan kebutuhan konsumen muslim. Serta membantu mewujudkan perekonomian syariah yang lebih maju, inklusif dan mampu menembus level internasional," ungkap Ira secara virtual pada acara peresmian M-COE, Kamis (8/4/21).

Masterplan Ekonomi Syariah (MEKSI) 2019-2024 yang dikeluarkan oleh pemerintah salah satunya berfokus pada penguatan rantai nilai halal melalui sejumlah sektor industri yang dinilai potensial dan berdaya saing tinggi.

Dengan demikian M-COE diharapkan dapat menghasilkan inovasi produk halal baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar muslim di Indonesia maupun dunia.

Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, berharap kerjasama tersebut akan membuat bisnis industri halal dan ekonomi syariah Indonesia bukan hanya sekedar harus pulih, namun akan semakin kuat. Produk halal menunjukkan prestasi yang baik sejak 2019 meskipun dilanda krisis ekonomi akibaMenteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, berharap kerjasama tersebut akan membuat bisnis industri halal dan ekonomi syariah Indonesia bukan hanya sekedar harus pulih, namun akan semakin kuat. Produk halal menunjukkan prestasi yang baik sejak 2019 meskipun dilanda krisis ekonomi akibat Covid-19.tCovid-19.

" Ekosistem industri halal nasional selalu menjadi incaran pasar global. Industri ini tidak pernah sepi peminat seperti makanan, minuman, farmasi, pariwisata, kerajinan tangan, kosmetik dan juga fesyen. Diharapkan kerjasama ini memberi penguatan pada rantai nilai halal di sektor industri Indonesia," tutup Sri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

syariah unilever
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top