Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sekolah Manajer Online, Alternatif Belajar SDM

SDM Indonesia yang berasal dari jumlah penduduk yang besar, dianggap oleh sebagian orang sebagai hambatan pembangunan dari pada sebagai modal pembangunan, karena belum dimanfaatkan secara optimal, dan memiliki kualitas yang masih rendah. Kualitas SDM ini tercermin dari tingkat produktivitas, dan tingkat kreativitas yang rendah.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 April 2021  |  15:17 WIB
Sekolah Manajer online
Sekolah Manajer online

Bisnis.com, JAKARTA - Sumber daya manusia (SDM) merupakan faktor penting dalam usaha mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa.

SDM Indonesia yang berasal dari jumlah penduduk yang besar, dianggap oleh sebagian orang sebagai hambatan pembangunan dari pada sebagai modal pembangunan, karena belum dimanfaatkan secara optimal, dan memiliki kualitas yang masih rendah. Kualitas SDM ini tercermin dari tingkat produktivitas, dan tingkat kreativitas yang rendah. Sehingga sering dianggap tidak setara atau berada di level bawah dibandingkan dengan tenaga kerja asing (bangsa lain).

Dalam upaya untuk mewujudkan visi meningkatkan kualitas sumber daya manusia bangsa Indonesia agar memiliki kemampuan yang setara dengan kualitas SDM bangsa-bangsa yang telah maju, Human Plus Institute (Humplus) terus menciptakan inovasi-inovasi baru. Salah satu inovasi terbaik Humplus adalah menciptakan Sekolah Manajer Online (SMO), sebuah layanan video berlangganan tentang bisnis dan manajemen.

Iin Indriyatna selaku PR (Public Relation) Sekolah Manager Online (SMO) mengatakan dalam SMO, Anda dapat belajar dan menyimak video dimana saja dan kapan saja (tanpa batas), karena dapat diakses melalui PC, laptop, ataupun smartphone Anda.

Cara mengaksesnya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka internet mesin pencarian Anda, dan menuliskan alamat laman tujuan, yaitu www.sekolahmanajer.co.id.

Lebih dari 60 video (dan akan terus bertambah) terdapat di dalam layanan SMO. Pelatih-pelatih yang menjadi pemateri di SMO adalah pelatih yang tidak hanya sekedar menguasai teori namun juga seorang profesional yang sangat ahli dan piawai dalam mempraktikkan materi atau ilmu yang dibawakannya. Hal ini akan lebih memudahkan Anda dalam mencerna materi yang disampaikan karena apa yang disampaikan adalah berdasarkan pengalaman langsung dari kondisi nyata di lapangan.

Anda dapat mempelajari materi yang terekam di dalam video dengan durasi total lebih dari 30 jam. Durasi ini akan terus bertambah karena video materi-materi baru akan terus dibuat dan ditayangkan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin terus melakukan continuous improvement.

"Dan yang menjadikan SMO sangat spesial adalah Anda dapat mengikuti sesi belajar interaktif sebagai bonus. Sesi ini diadakan satu kali dalam sebulan. Dalam sesi ini, Anda dapat bertanya langsung kepada pelatih atau pemateri. Sesi belajar interaktif ini diselenggarakan melalui aplikasi ZOOM," tambah Iin.

SMO ini sangat tepat untuk Anda yang ingin belajar dan terus mengembangkan diri menjadi seorang manajer yang profesional dan dibutuhkan oleh perusahaan serta karyawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

online sdm
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top