Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elon Musk Ungkap Dirinya Mengidap Sindrom Asperger saat Tampil di SNL

Dia juga sempat bercanda tentang nama putranya, dan bercerita soal merokok ganja di podcast dalam siaran langsung global pertama sebuah program.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Mei 2021  |  18:37 WIB
Elon Musk - istimewa
Elon Musk - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Elon Musk mengatakan jika dia adalah orang dengan asperger pertama yang tampil di Saturday Night Live dan menjadi pembawa acara sketsa AS tersebut.

Dia juga sempat bercanda tentang nama putranya, dan bercerita soal merokok ganja di podcast dalam siaran langsung global pertama sebuah program.

Penampilan Saturday Night Live merupakan bagian dari perannya sebagai "technoking", kepala eksekutif Tesla dan kepala perusahaan peluncuran roket SpaceX.

Musk mendapat sorotan berhari-hari di semua media menjelang penampilannya itu, dan memamerkan prototipe Cybertruck futuristik yang dibawa Tesla ke Manhattan. Video pickup besar yang berkeliaran di jalan-jalan Manhattan menyebar dengan cepat di media sosial.

Musk sering membanggakan bahwa Tesla tidak menghabiskan miliaran dolar untuk beriklan seperti yang dilakukan pembuat mobil mapan. Dia tidak perlu melakukannya selama dia memiliki akses ke platform seperti Twitter atau Saturday Night Live.

Penampilan Musk juga mendongkrak NBCUniversal. Perusahaan media tersebut menggunakan selebriti global Musk dan kontroversi seputar penampilannya di atas panggung yang biasanya diperuntukkan bagi bintang film atau komedian profesional untuk mendapatkan perhatian karena meluncurkan franchise Saturday Night Live di luar batas siaran televisi.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa acara hari Sabtu disiarkan langsung melalui YouTube Alphabet Inc. ke lebih dari 100 negara.

Selama pembukaan, pengusaha miliarder itu berbicara tentang bagaimana dia kadang-kadang memposting komentar aneh di media sosialnya.

“Kepada siapa pun yang telah saya sakiti, saya hanya ingin mengatakan saya menemukan kembali mobil listrik dan saya mengirim orang ke Mars dengan roket, apakah kamu juga berpikir aku akan menjadi orang yang dingin, pria normal? "' ujarnya dilansir dari Guardian.

Musk juga merujuk pada insiden pada 2018 di mana dia merokok saat tampil di acara Joe Rogan.

Musk juga memperkenalkan ibunya, Maye, yang mengatakan bahwa dia sangat senang dengan hadiah Hari Ibu. “Saya hanya berharap ini bukan dogecoin,” ujarnya menyindir, merujuk pada cryptocurrency yang sebelumnya di-tweet Musk, yang dia jawab.

Penampilan Musk juga memicu penurunan tajam nilai dogecoin ketika dia menyebut dogecoin sebagai "keramaian".

Nilai dogecoin turun tajam selama program, dan dikutip serendah $ 0,47 di bursa crypto Binance, turun 28% dari level sekitar $ 0,65 sebelum pertunjukan.

Musk, yang menjalin hubungan dengan musisi Kanada Grimes, juga berbicara tentang anak pertama mereka, setelah menjadi berita utama tahun lalu karena menamainya X AE A-Xii.

Acara pembukaan juga menampilkan Miley Cyrus menyanyikan Light of a Clear Blue Morning karya Dolly Parton, saat bintang acara muncul dalam sketsa bersama ibu mereka untuk merayakan Hari Ibu, yang jatuh pada akhir pekan ini di AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sindrom pernapasan timur tengah (mers) elon musk tesla
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top