Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

46 Miliarder Masuk dalam 50 Orang Terkaya di 2021 di Korea

Peraih posisi pertama sebelumnya adalah Lee Kun-hee yang merupakan generasi kedua dari kerajaan Samsung. Namun pada saat oktober lalu, Lee Kun-hee meninggal.
Sartika Nuralifah
Sartika Nuralifah - Bisnis.com 02 Juni 2021  |  16:32 WIB
Bang Shi/hyuk
Bang Shi/hyuk

Bisnis.com, JAKARTA - Pada tahun 2021, tercetak rekor sebanyak 46 miliarder Korea yang terdaftar dalam 50 orang terkaya di Korea. Bom Kim dengan kekayaan yang naik menjadi 6,4 miliar dollar pun masih bertengger di dalam daftar 50 orang terkaya di Korea.

Peraih posisi pertama sebelumnya adalah Lee Kun-hee yang merupakan generasi kedua dari kerajaan Samsung. Namun pada saat oktober lalu, Lee Kun-hee meninggal.

Saat ini posisi pertama di tempati oleh Seo Jung-Jin yang merupakan seorang pengusaha dalam bidang farmasi. Jung-Jin adalah salah satu pendiri Celltron. Kekayaan yang dimiliki sekitar 12.4 milliar dollar didapatkan dari peningkatan penjualan pada perusahaan obat.

Tidak jauh dari posisi Seo Jung-Jin, terdapat Lee Jay Y. Lee, peraih dolar terbesar tahun ini, yang naik ke posisi No. 2 dengan 12,4 miliar dollar setelah mewarisi sebagian dari harta mendiang ayahnya. Ibunya, Ibunya adalag Hong Ra-hee, yang mewarisi bagian terbesar dari kekayaan mendiang suaminya, sekarang terdaftar sendiri di posisi 6 dengan kekayaan sebesar 7.1 miliar dollar.

Di posisi lain terdapat Kwon Hyuk-bin dari Smilegate dan Kim Bem-su dari Kakao Talk. Ada pula seorang desiner asal Korea,Kim Chang-soo yang baru saja bergabung saat tahun lalu dan kini menempati posisi ke-32.

Pada posisi ke 16 di duduki oleh Bang Shi-hyuk dari Hybe. Di balik fenomena K-pop BTS, kekayaannya Bang Shi-hyuk melonjak pada bulan April setelah mengumumkan pembelian Ithaca Holdings yang mewakili bintang pop Amerika Justin Bieber dan Ariana Grande.

Pendatang baru Gim Seong-gon adalah miliarder yang merupakan pembuat menara angina dan sangat mendapat dorongan pemerintah untuk membuat energi terbarukan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan daftar miliarder
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top