Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selain Jeff Bezos, Ini Daftar Miliarder yang Segera Terbang ke Luar Angkasa

Ada sejumlah miiarder yang berencana terbang ke luar angkasa dan menjelajahi planet luar bumi.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 01 Juli 2021  |  15:46 WIB
Selain Jeff Bezos, Ini Daftar Miliarder yang Segera Terbang ke Luar Angkasa
Sergey Brin - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Selain Jeff Bezos yang akan pergi ke luar angkasa pada bulan Juli, terdapat beberapa miliarder lainnya, baik sebelum atau sesudah Bezos.

Pada bulan Juli, pendiri Amazon yakni Jeff Bezos, dan beberapa rekannya akan terbang ke luar angkasa dengan pesawat ruang angkasa perusahaannya yakni Blue Origin. Penerbangan tersebut akan dilakukan pada tanggal 20, dan akan berlangsung selama dua minggu.

Namun, Bezos bukanlah miliarder pertama, yang akan menjelajahi luar angkasa. Terdapat beberapa miliarder yang sudah menejalajahi luar angkasa, baik sebelum Bezos atau yang akan dijadwalkan berangkat setelah Bezos. Dilansir dari Forbes, berikut beberapa miliarder yang telah atau segera berangkat ke luar angkasa.

Pertama, berikut miliarder yang telah berangkat ke luar angkasa.

1. Charles Simonyi

Seseorang yang membangun versi pertama dari Microsoft Office. Simonyi merupakan miliarder pertama yang pergi ke luar angkasa, dan satu-satunya orang yang pergi sebanyak dua kali. Simonyi melakukan dua kali perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, melalui perusahaan pariwisata luar angkasa yakni Space Adventures. Biaya yang dikeluarkan yakni sebanyak $60 juta.

2. Guy Laliberté

Seorang mantan artis jalanan yang menjadi kaya dikarenakan mendirikan perusahaan hiburan sirkus Cirque Du Soleil pada tahun 1984. Dirinya mengambil istirahat berbulan-bulan untuk berlatih terbang ke Ruang Angkasa. Laliberté membayar sebesar $35 jura untuk tiket tersebut, yakni merupakan penerbangan luar angkasa pribadi dari Space Adventures.

Selanjutnya, berikut miliarder yang akan berangkat di masa depan.

1. Jeff Bezos

Bezos, orang terkaya kedua di dunia, mengeluarkan uang sebanyak $7,5 miliar untuk perusahaan ventura yang berfokus pada ruang angkasa yakni Space Capital. Bezos akan berangkat bersama dengan adik laki-lakinya yakni Mark, dan akan menjadi penumpang dalam penerbangan luar angkasa berawak. Penerbangan tersebut dijadwalkan akan melintasi garis Kármán, perbatasan yang diakui secara internasional ke luar angkasa, lebih dari 60 mil di atas permukaan bumi.

2. Jared Isaacman

Pengusaha yang sangat menyukai dengan penerbangan. Dirinya pernah dalam menerbangkan untuk pertunjukan udara dan menjadi pilot jet tempur untuk bersenang-senang. Kini, Isaacman akan menjadi komandan dalam misi sipil pertama di dunia ke luar angkasa. Isaacman membeli empat kursi di pesawat yang dioperasikan oleh SpaceX, sebagai bentuk untuk meningkatkan kesadaran akan Rumah Sakit Anak St. Jude. Diantara kru, Hayley Acreneaux, seorang penyintas kanker masa kanak-kanak menjadi orang yang terpilih.

3.Yusaku Maezawa

Miliarder jepang yang mendapatkan kekayaannya dengan mendirikan Zozotown. Pada tahun 2018, Elon Musk mengumumkan bahwa Maezawa akan menjadi pelanggan pribadi pertamanya yang akan terbang untuk mengelilingi bulan. Pada awal tahun ini, Maezawa menambah rencana perjalanannya melalui Space Adventures.

4. Richard Branson Bran

Branson akan menjadi penumpang pada penerbangan uji coba bertenaga roket ketiga yakni Virgin Galactic yang akan dijadwalkan pada bulan tahun ini. Penerbangan ini akan membawa sekitar 55 mil di atas bumi. Penerbangan ini akan melibatkan lebih dari 600 penumpang termasuk Angelina Jolie dan Tom Hanks.

5. Sergey Brin

Pendiri Google, Sergey Brin, menjadi investor di Space Adventures dengan deposit $5 juta. Space Adventures akan melanjutkan penerbangan pribadinya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional tahun ini, dan belum diketahui kapan Brin akan ikut berangkat.

6. Tyler dan Cameron Winklevoss

Kembar Winklevoss, adalah salah satu dari ratusan penumpang yang memesan penerbangan ruang angkasa komersial melalui Virgin Galactic. Mereka membeli dengan menggunakan Bitcoin atau cryptocurrency untuk membeli sepasang tiket yang harganya masing-masing setara dengan $250.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder jeff bezos stasiun luar angkasa tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top