Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Bangun Brand Produk Lewat Film

Soegimitro, Pakar Digital Branding dari Zem Inovasi Digital, menggandeng puluhan artis dan influencer untuk memerankan karakter dalam film branding yang dipersembahkan untuk kawasan di PIK 2 milik Agung Sedayu Group.
Seorang pengunjung mengamati miniatur rumah saat pameran real estat./Antara/R. Rekotomornrn
Seorang pengunjung mengamati miniatur rumah saat pameran real estat./Antara/R. Rekotomornrn

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan dunia digital yang makin pesat di Indonesia, mendorong sejumlah brand untuk menerapkan strategi baru dan kekinian dalam menjual dan memasarkan produk.

Salah satu strategi yang kini banyak dikembangkan oleh sejumlah brand ialah dengan menjalin kolaborasi bersama para artis dan influencer.

Seperti yang dikembangkan Soegimitro, Pakar Digital Branding dari Zem Inovasi Digital yang menggandeng puluhan artis dan influencer untuk memerankan karakter dalam film branding yang dipersembahkan untuk kawasan di PIK 2 milik Agung Sedayu Group.

Dalam proyek film branding tersebut, para influencer yang dipilih disesuaikan dengan karakter fasilitas yang dibawakan oleh para personal brand Influencer itu sendiri. Konsep para artis dan Influencer disesuaikan dengan karakter mereka sehingga memudahkan konsumen memahami kawasan di PIK 2 yang sedang dalam proses pembangunan.

Adaun untuk unit propertinya sendiri juga dibawakan dengan visual dari gaya masing-masing artis dan influencer yang santai dan menghibur.

Soegimitro mengatakan branding yang dikemas dalam bentuk film ini dibuat untuk menghibur sekaligus menyampaikan dengan jelas apa yang sedang dipersiapkan oleh properti dengan menggabungkan puluhan influencer verified di medial sosial.

Influencer yang terlibat berasal dari berbagai profesi mulai dari pengusaha, gamers, pilot, pembicara publik,  dokter, artis, anak remaja, youtuber dll. Misalnya saja Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny yang akan mewakili untuk kategori keluarga.

Selain itu ada pula Dr.Ekles yang akan mewakili fasilitas rumah sakit dan klinik, Sarah Vilo mewakili gamers, Dj Joana mewakili entertainment, Judo Twins mewakili Youtuber muda, Holao Fadlam mewakili Tik Tokers, Rio Motret bersama Emily Young Ryu mewakili Lifestyle dll sedangka Soegimitro sendiri mewakili design district.

“Tanggal tayang film ini akan dibuat serentak di semua media sosial para Influencer yang bakal tayang pada awal Oktober,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper