Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Bangun Brand Produk Lewat Film

Soegimitro, Pakar Digital Branding dari Zem Inovasi Digital, menggandeng puluhan artis dan influencer untuk memerankan karakter dalam film branding yang dipersembahkan untuk kawasan di PIK 2 milik Agung Sedayu Group.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 September 2021  |  14:17 WIB
Begini Cara Bangun Brand Produk Lewat Film
Seorang pengunjung mengamati miniatur rumah saat pameran real estat./Antara - R. Rekotomo\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan dunia digital yang makin pesat di Indonesia, mendorong sejumlah brand untuk menerapkan strategi baru dan kekinian dalam menjual dan memasarkan produk.

Salah satu strategi yang kini banyak dikembangkan oleh sejumlah brand ialah dengan menjalin kolaborasi bersama para artis dan influencer.

Seperti yang dikembangkan Soegimitro, Pakar Digital Branding dari Zem Inovasi Digital yang menggandeng puluhan artis dan influencer untuk memerankan karakter dalam film branding yang dipersembahkan untuk kawasan di PIK 2 milik Agung Sedayu Group.

Dalam proyek film branding tersebut, para influencer yang dipilih disesuaikan dengan karakter fasilitas yang dibawakan oleh para personal brand Influencer itu sendiri. Konsep para artis dan Influencer disesuaikan dengan karakter mereka sehingga memudahkan konsumen memahami kawasan di PIK 2 yang sedang dalam proses pembangunan.

Adaun untuk unit propertinya sendiri juga dibawakan dengan visual dari gaya masing-masing artis dan influencer yang santai dan menghibur.

Soegimitro mengatakan branding yang dikemas dalam bentuk film ini dibuat untuk menghibur sekaligus menyampaikan dengan jelas apa yang sedang dipersiapkan oleh properti dengan menggabungkan puluhan influencer verified di medial sosial.

Influencer yang terlibat berasal dari berbagai profesi mulai dari pengusaha, gamers, pilot, pembicara publik,  dokter, artis, anak remaja, youtuber dll. Misalnya saja Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny yang akan mewakili untuk kategori keluarga.

Selain itu ada pula Dr.Ekles yang akan mewakili fasilitas rumah sakit dan klinik, Sarah Vilo mewakili gamers, Dj Joana mewakili entertainment, Judo Twins mewakili Youtuber muda, Holao Fadlam mewakili Tik Tokers, Rio Motret bersama Emily Young Ryu mewakili Lifestyle dll sedangka Soegimitro sendiri mewakili design district.

“Tanggal tayang film ini akan dibuat serentak di semua media sosial para Influencer yang bakal tayang pada awal Oktober,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti branding
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top