Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamu Delicious Buka Gerai Pertamanya

Berbagai transformasi dilakukan dengan serius, termasuk perubahan nama, dari Jamu Delicious menjadi JDP, Jamu Delicious dengan penambahan huruf P yang mewakili berbagai diferensiasi produk seperti Power untuk versi botol, Powder untuk versi sachet dan Point untuk versi kedai.
Jamu delicious/facebook
Jamu delicious/facebook

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring perkembangan zaman, jamu bukan hanya dalam bentuk bubuk atau digendong penjual, tetapi sudah menjadi bagian gaya hidup generasi muda. Salah satu produk jamu yang tumbuh dan berevolusi di masa pandemi Covid-19 adalah Jamu Delicious yang dimulai di Surabaya dan bertekad menembus pasar global 

Sebagai minuman asli Indonesia yang diolah dari bermacam-macam rempah, jamu termasuk dalam kategori obat tradisional Indonesia. Belakangan jamu juga populer dengan sebutan herba atau herbal. Umumnya jamu dibuat dari beberapa bagian tanaman alami yang tumbuh subur di Indonesia. Bagian-bagian itu antara lain ada rimpang atau akar-akaran, daun-daunan, kulit batang hingga buah.

"Saya memulai produksi jamu dari rumah, tidak menyangka kalau Jamu Delicious bisa disukai oleh masyarakat, dalam kurun waktu 2 tahun kami bersyukur bisa mendistribusikan Jamu Delicious sampe ke kota-kota lain selain Surabaya. Saya ingin memperkenalkan minuman tradisional agar bisa mendunia dan khasiatnya pun dikenal luas, kalau bisa, saya ingin mendistribusikannya lebih luas, bukan saja di Indonesia, tapi juga ke luar negeri," ujar founder Jamu Delicious Jong Steven Setyon dalam siaran pers, Minggu (31/10/2021). 

Sejak Covid menyerang, jamu menjadi salah satu minuman obat yang dipercaya dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, contohnya mpon mpon yang dipercaya dapat melindungi tubuh dari infeksi bakteri, peradangan dan radikal bebas. 

Jamu Delicious varian mpon mpon memiliki banyak testimoni dari para pelanggan yang merasakan khasiatnya yang akhirnya sembuh dari covid. 

"Ini yang kemudian menjadi inspirasi bagi saya untuk memproduksi versi lain dari varian mpon mpon ini berupa serbuk yang dikemas dalam bentuk sachet, sehingga semakin praktis untuk dibawa kemanapun," ucapnya. 

Tak hanya itu, berbagai transformasi dilakukan dengan serius, termasuk perubahan nama, dari Jamu Delicious menjadi JDP, Jamu Delicious dengan penambahan huruf P yang mewakili berbagai diferensiasi produk seperti Power untuk versi botol, Powder untuk versi sachet dan Point untuk versi kedai.

Co-Founder JDP Rachel Octavia menuturkan jamu kini telah diterima semua kalangan dan saat ini produknya juga sudah menjadi mitra di berbagai hotel bintang 4 dan 5 serta berbagai supermarket dan juga mini market di area Jawa Timur.

"Kami ingin jamu menjadi bagian dari memperkenalkan budaya Indonesia, oleh karena itu di tahun 2021 ini kami serius mengelola Jamu Delicious dengan berbagai inovasi baru, termasuk strategi baru, kini kami membangun brand,” tuturnya.

The Journey to Dazzling Performance menjadi tagline yang dipilih dengan pesan bahwa perjalanan menuju sehat adalah kombinasi dari koordinasi mind, body and soul, menjaga tubuh dengan asupan yang baik dan berolahraga, menjaga pikiran yang baik agar jiwa bisa terjaga tenang sehingga jika salah satu dari elemen itu tidak terpenuhi maka akan terjadi ketidakseimbangan. 

Untuk mendukung hal itu, JDP pada hari ini tanggal 30 Oktober 2021 akhirnya membuka gerai kedai Jamu pertama di kota Surabaya bertajuk JDPoint tepatnya di Jalan Pucang Adi no. 9 Surabaya, yang akan menyajikan berbagai jenis jamu yang diracik secara modern, seperti jamu latte.

"Di JDPoint ini ke depannya akan mengadakan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kebugaran dan kreativitas dan tentunya terbuka untuk berbagai kegiatan komunitas," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper