Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisnis Golf Diprediksi Kembali Bangkit Usai Pandemi

Bisnis Golf saat ini terus tumbuh dengan baik, sehingga akan terus diciptakan inisiatif-inisiatif baru demi semakin memperkuat competitive advantage
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 31 Oktober 2021  |  14:24 WIB
 Golf - JIBI
Golf - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam 2 tahun terakhir ini, sebagian besar dunia usaha menghadapi cobaan adanya pandemi Covid-19.

Banyak jenis usaha yang terpaksa tutup karena aturan pembatasan dari pemerintah, hingga tak sedikit juga yang kolaps.

Salah satunya yang dialami oleh PT Karabha Digdaya (PTKD) yang juga merasakan dampak dari serangan pandemi Covid-19 yang terjadi.

Salah satu unit usahanya yaitu Emeralda Golf Club sempat berhenti beroperasi, mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun seiring laju vaksinasi saat ini yang sudah cukup banyak dan disertai pelaksaaan protokol kesehatan yang ketat, Direktur Utama PT Karabha Digdaya, Arif Wiryawan menjelaska mengaku perusahaan tetap optimis bisa melalui keadaan seperti itu.

Menurutnya, pandemi telah melumpuhkan berbagai kegiatan. Namun, pandemi tidak boleh membuat dunia usaha menjadi lengah. Dunia usaha harus segera bangkit untuk dapat beraktivitas dan berusaha demi memulihkan perekonomian.

"Bisnis Golf saat ini terus tumbuh dengan baik, sehingga akan terus diciptakan inisiatif-inisiatif baru demi semakin memperkuat competitive advantage," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Komisaris PT Karabha Digdaya, Joko Prihanto mengatakan Emeralda Golf Club merupakan salah 1 lapangan golf yang menjadi pilihan utama di wilayah Jabodetabek, sementara Cimanggis Golf Estate semakin menunjukan pengembangan yang baik dengan telah dilakukannya pembangunan dan penjualan unit-unit propertinya.

Selain bisnis golf, Karabha Digdaya juga memiliki lini bisnis Cimanggis Golf Estate pengembang permukiman dan kawasan komersial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis golf
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top