Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Perusahaan GK Hebat Milik Kaesang, dari Usaha Kecil hingga Gandeng PMMP

Berikut profil perusahaan GK Hebat milik Kaesang Pangarep yang baru saja gandeng PMMP.
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp
Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp

Bisnis.com, JAKARTA - Baru-baru ini Kaesang diketahui berinvestasi kepada emiten Udang Panca Mitra Multiperdana (PMMP) sebesar delapan persen.

PMMP sendiri merupakan emiten pengolah makanan beku berbasis udang, dan pada Selasa lalu (9/11/2021) menandatangani perjanjian kerja sama strategis dan jual beli saham dengan GK Hebat milik Kaesang Pangarep.

Lantas, seperti apa profil dari perusahaan GK Hebat sendiri?

GK Hebat merupakan perusahaan di bidang pengolahan makanan dan minuman yang menjadi platform akselerator UMKM, yang didirikan pada tahun 2019. Kaesang sendiri menjadi CEO & Co-Founder GK Hebat.

GK Hebat juga memiliki visi utama untuk menjadikan UMKM sebagai produk unggulan di dalam negeri dengan memberikan pembinaan dan bantuan modal.

Hal tersebut juga dilatarbelakangi bawa UKM sendiri memegang peran yang penting, dikarenakan dapat mendorong sebanyak 60 persen dari pertumbuhan PDB di Indonesia.

GK Hebat mempercayai bahwa kolaborasi merupakan solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh UKM di Indonesia. Hal ini meliputi permasalahan model bisnis konvensional, menentukan target pasar, pengetahuan strategi bisnis yang terbatas, dan kesulitan dalam menemukan mitra dalam mengembangkan bisnis.

GK Hebat sendiri memiliki produk seperti Sang Pisang, Yang Ayam, Ternak Kopi, Let’s Toast, Siap Mas dan Enigma Camp.

Sang Pisang merupakan produk yang diluncurkan pada tahun 2017. Sang Pisang dibangun bersama dengan Ansari Kadir yang kini juga menjadi CMO GK Hebat. Kini Sang pisang sendiri telah memiliki lebih dari 90 cabang di Indonesia dan satu cabang di Malaysia.

Kemudian, produk berikutnya adalah Ternakopi dengan ciri khas coldbrew, Yang Ayam dengan nama menu yang unik, Let’s Toast dalam makanan roti lapis dan Siap Mas seperti keripik dan minuman.

Selain dalam food and beverages, GK Hebat juga menaungi Enigma Bootcamp yakni di bidang IT, untuk mencetak junior developer & SQA melalui training secara gratis.

Kemudian dalam kemitraannya, GK Hebat bermitra dengan Astra, Sinarmas, Alfamart dan Wings. Sedangkan dalam mitra UMKM sendiri, GK Hebat bermitra dengan 16 mitra.

Antaralain Brodo, Ayam Legit, Nasi uduk Mak Jang, Khakilakakiku, Barakus, Nah Project, Nokha, dan Teh Kotjok.

Untuk kini, kerjasama GK Hebat dengan PMMP sepakat untuk menjajaki peluang bisnis dalam produk Perseroan yakni dalam adaptasi digital dan meningkatkan literasi digital.

Selain itu, tujuan dari kerjasama ini juga akan memajukan industri akuakultur dimana Indonesia menjadi salah satu negara maritim terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper