Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

10 Miliarder Dunia yang Rugi Besar Selama 2021, Termasuk Jack Ma

Berikut 10 kerugian dari para miliarder dalam dolar, dengan mempertimbangkan bahwa mereka berinvestasi di perusahaan publik dilansir dari Forbes
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  14:48 WIB
Ilustrasi miliarder
Ilustrasi miliarder

Bisnis.com, JAKARTA—2021 adalah tahun yang dramatis bagi orang-orang terkaya di dunia. Sebagai sebuah kelompok, 2.660 miliarder memperoleh kekayaan sekitar US$1,6 triliun dari Januari hingga awal Desember. Meskipun keuntungan semakin besar, ternyata kerugiannya juga besar.

Secara kolektif, kekayaan bersih dari para 10 konglomerat menurun hingga US$152 miliar atau setara dengan Rp2.000 Triliun. Sejauh ini kerugian paling besar dirasakan oleh orang super kaya China, yang merupakan enam dari sepuluh miliarder dengan penurunan terbesar tahun ini.

Miliarder China yang memimpin dunia dalam pertumbuhan kekayaan pada tahun 2020 hanya 4% lebih kaya dari tahun lalu secara keseluruhan, dibandingkan dengan kenaikan 60% tahun lalu.

Berikut 10 kerugian dari para miliarder dalam dolar, dengan mempertimbangkan bahwa mereka berinvestasi di perusahaan publik dilansir dari Forbes:

1 dari 3 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daftar miliarder kerugian tokoh bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top