Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Memilih Bisnis Sesuai Keahlian, dan Kepribadian Anda

Berikut adalah beberapa tips untuk mencocokkan ide bisnis yang tepat dengan kepribadian, keahlian, dan tujuan Anda
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  17:10 WIB
Tips bisnis strategi - istimewa
Tips bisnis strategi - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mungkin sulit untuk berhasil di dunia bisnis, jadi pastikan ide bisnis Anda diperhitungkan.

Ide yang kuat untuk bisnis ukuran apa pun memerlukan tingkat uji tuntas, perencanaan, dan penelitian tertentu sehingga Anda dapat memastikannya layak untuk situasi unik Anda.

Berikut adalah beberapa tips untuk mencocokkan ide bisnis yang tepat dengan kepribadian, keahlian, dan tujuan Anda melansir dari Smallbiztrend:

1. Fokus pada keterampilan, pengalaman, dan preferensi Anda. Apa yang Anda kuasai? Apa yang Anda suka kerjakan? Apakah ada kegiatan yang membuat Anda senang dan merasa terpenuhi? Saat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, penting untuk memikirkan keterampilan apa yang muncul secara alami bagi Anda.

2. Persempit daftar Anda. Setelah Anda memiliki gambaran umum tentang jenis bisnis yang Anda minati, mulailah menelitinya di internet. Kemudian, mintalah orang-orang di komunitas lokal Anda dan bisnis lokal Anda untuk melihat apakah ada perusahaan yang cocok dengan deskripsi ini.

3. Pertimbangkan apa yang Anda perlukan untuk memulai bisnis. Apakah Anda memiliki dana yang diperlukan untuk memulai bisnis? Apakah Anda mampu melakukan semua atau sebagian besar pekerjaan sendiri untuk menekan biaya? Apakah keuangan pribadi dan bisnis Anda teratur? Apakah Anda memiliki rencana bisnis? Omong-omong, SBA memiliki template rencana bisnis gratis yang sangat baik yang dapat Anda gunakan untuk menulis rencana bisnis Anda.

4. Buatlah daftar pro dan kontra. Ini adalah langkah penting untuk membantu Anda memutuskan apakah bisnis ini cocok untuk Anda atau tidak.

5. Kurangi rasio bisnis/gaya hidup. Kabar baiknya adalah ketika Anda bekerja untuk diri sendiri, Anda sering dapat mengatur jam kerja Anda sendiri. Berita buruknya adalah Anda mungkin bekerja 60+ jam seminggu, terutama selama fase startup. Jika Anda percaya dalam menyeimbangkan bisnis dengan waktu untuk Anda dan keluarga, maka penting untuk menemukan ide bisnis kecil yang memungkinkan hal ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top