Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rahasia Agar Marketplace Facebook Anda Dilihat Banyak Orang!

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar lebih banyak dilihat banyak orang yang dilansir dari berbagai sumber yang dapat menjadi catatan Anda.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 29 Desember 2021  |  15:44 WIB
Ilustrasi Facebook. - Bloomberg/Chris Ratcliffe
Ilustrasi Facebook. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook Marketplace merupakan salah satu marketplace yang dapat Anda gunakan untuk menjual produk Anda.

Selain dapat membantu Anda untuk menjual produk, Anda juga perlu mengetahui beberapa fitur dan melakukan riset agar penjualan Anda di marketplace menjadi lebih maksimal.

Untuk itu, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar lebih banyak dilihat banyak orang yang dilansir dari berbagai sumber yang dapat menjadi catatan Anda.

1. Memaksimalkan foto produk Anda

Pastikan foto produk Anda diambil di keadaan atau lokasi yang terang dan tangkaplah foto yang jelas. Dengan mengambil foto sendiri, maka Anda akan menunjukan originalitas barang Anda dan gunakanlah foto tanpa editan. Selain itu, pastikan Anda memotret berbagai sisi.

2. Lakukan riset atau eksperimen

Pastikan Anda menggunakan judul yang tepat untuk menjual produk Anda. Anda juga dapat memastikan atau mencari tahu kata-kata yang paling banyak dicari oleh para kostumer untuk menemukan produk yang sesuai atau serupa dengan barang yang Anda akan jual.

Anda dapat mencoba untuk mengunggah produk Anda dan terapkanlah berbagai keyword yang berbeda. Pilihlah keyword yang paling berpotensi dilihat oleh para pelanggan.

3. Fitur premium seller

Agar toko Anda menjadi lebih eksklusif dan dilihat lebih banyak orang, Anda dapat memanfaatkan fitur premium seller. Dengan ini maka dapat membantu postingan Anda muncul paling atas dan lebih dipromosikan. Hal ini dapat mendorong para kostumer untuk melihat produk Anda di marketplace.

4. Fitur Ads

Dalam memanfaatkan fitur Ads, agar Anda dapat lebih mengoptimalkan produk Anda, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa keuntungan dan ketentuan dalam memanfaatkan fitur ini. Hal ini meliputi karakteristik iklan yang akan Anda manfaatkan seperti letak, kata kunci, dan lain-lainnya.

Pastikan perbanyak riset agar Ads Anda menjadi lebih optimal. Dengan ini maka biaya yang Anda keluarkan juga menghasilkan hasil yang lebih optimal.

5. Manfaatkan platform lain

Anda dapat menyebarkan link produk Anda di berbagai platform untuk mendorong views pada produk Anda. Pastikan Anda mempromosikan produk Anda dengan cara yang menarik, memanfaatkan fitur yang mempermudah pelanggan untuk langsung menuju produk Anda di marketplace dan lain-lainnya.

6. Pastikan harga Anda bersaing

Selain mengoptimalkan berbagai fitur, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa produk Anda telah dijual dengan harga yang bersaing. Pastikan Anda memasang harga yang ideal dengan kualitas barang yang Anda jual. Sering-seringlah melakukan riset.

7. Menawarkan penawaran

Anda juga dapat memberikan penawaran bagi para pelanggan seperti harga paket, harga yang lebih murah jika mencapai jumlah tertentu, ataupun memberikan diskon di hari-hari tertentu. Hal ini membuat produk Anda menjadi lebih menarik bagi para pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook marketplace
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top