Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bersama Ibunda, Model dan Presenter Ini Sukses Berbisnis SPBU

Aubry Beer merupakan presenter televisi, finalis Gadis Sampul dan finalis Puteri Indonesia. Dirinya mengoperasikan SPBU Shell di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, bersama dengan ibunya yakni Dewi Sutopo.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  09:42 WIB
Bersama Ibunda, Model dan Presenter Ini Sukses Berbisnis SPBU
Aubry Beer dan ibunya bisnis SPBU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aubry Beer bersama dengan Ibunya, menjadi pemilik SPBU yang sekaligus mengelola dan mengawasi kegiatan operasional SPBU secara keseluruhan.

Aubry Beer merupakan presenter televisi, finalis Gadis Sampul dan finalis Puteri Indonesia. Dirinya mengoperasikan SPBU Shell di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, bersama dengan ibunya yakni Dewi Sutopo.

Walaupun Aubry Beer dikenal sebagai entertainer, Aubry sebelumnya menempuh gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia dan double degree di Belanda. Selain itu, dirinya juga melanjutkan program S2 manajemen di Indonesia.

Sebelum menjalankan bisnis SPBU, Aubry juga mengaku bahwa dirinya pernah mengelola dua bisnis miliknya sendiri.

Pertama, Bisnisnya adalah Pop and Fold, yakni bisnis Startup bersama dengan Miranda Siregar, Michelle Tahalea, dan Yolanda Monica, yang berfokus dalam jasa desain, produksi dan juga distribusi produk. Bisnis Aubry lainnya adalah ramuan sehat khas Indonesia.

Dewi Sutopo sendiri memiliki pengalaman selama tiga puluh tahun di industri minyak dan gas bumi. Dirinya menempuh pendidikan dan tinggal di Belanda selama lima belas tahun. Jika Aubry terinspirasi oleh Ibunya, Dewi Sutopo juga membimbing dan belajar bersama dengan Aubry.

“Saya membimbing Aubry berdasarkan pengalaman saya di industri oil and gas selama 27 tahun, termasuk di dalamnya mengelola SPBU. Untuk SPBU Shell ini, karena masih baru, masih harus belajar bersama”

SPBU Shell Tanjung Barat juga memiliki desain yang unik dibandingkan dengan SPBU lainnya. SPBU Tanjung Barat memiliki desain atap yang berbeda. Ide ini muncul oleh Dewi Sutopo, yang memiliki latar belakang Arsitek.

“Background saya adalah Arsitek, sehingga saya ingin mendesain bentuk SPBU yang beda. Ini adalah satu-satunya SPBU di Indonesia yang bentuk atapnya seperti ini” Ucapnya.

SPBU Shell Tanjung Barat sendiri resmi beroperasi pada Desember 2020 melalui skema bisnis kemitraan Dealer Shell. Hasilnya, Aubry Beer dan Dewi Sutopo memperoleh penghargaan dari Shell yakni Gold Dealer selama tiga kuartal berturut-turut sepanjang 2021.

Diketahui bahwa penghargaan yang diperoleh merupakan mitra yang berhasil mencetak penjualan terbaik, yang juga menerapkan standar operasional prosedur untuk melayani pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peluang bisnis spbu
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top