Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok Punya Harta Rp227 Miliar. Ini Rinciannya! 

Ahmad Sahroni, Anggota DPR RI sekaligus Crazy Rich Tanjung Priok tercatat punya harta Rp227 miliar. Berikut rinciannya!
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni/Antara
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sosok Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok masih menjadi pembahasan hangat di jagat dunia maya. Anggota DPR RI tersebut tercatat punya hartaRp227 miliar, ini detailnya!

Pria dua anak ini selalu saja membuat netizen berdecak kagum dengan kisah sukses, kekayaan dan koleksi mobil mewahnya yang selalu disoroti di sosial media.

Ahmad Sahroni mengatakan bahwa kesuksesannya yang dia raih tidaklah mudah. Kehidupan anggota DPR RI itu pernah mengalami kepahitan yang masih melekat di kepalanya. Bukan lahir dari keluarga yang memiliki privilege tinggi, Ahmad Sahroni selama 18 tahun meniti karirnya dengan gigih.

Dia pun menceritakan proses hidupnya yang kini membawa dia di titik kesuksesan. Mulai dari semir sepatu hingga menjadi sopir sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bakar minyak pernah dilakonya.

Siapa sangka, Ahmad Sahroni menginvestasikan waktunya untuk belajar. Pengetahuan manajemen bisnis yang dia dapatkan saat menjadi sopir pribadi bos salah satu perusahaan BBM di Tanjung Priok.

Tidak mengherankan, kini dia pun menjalankan bisnis minyak solar dengan sangat sukses, selain itu Sahroni juga memiliki bisnis real estate yang semakin menumbuhkan kekayaannya.

“Saya itu awalnya hanya sopir pribadi di perusahaan yang bergerak di sektor Bahan Bakar Minyak (BBM). Nah, bos saya ini seringnya menjalankan bisnisnya via telepon di dalam mobil. Jadi saya sambil nyupir itu sambil mendengarkan dan belajar dari ucapan yang beliau keluarkan di telepon itu” ujar Ahmad Sahroni kepada Rafi Ahmad kala disambangi kediamannya di kanal Youtube Rans Entertainment.

Berkat kerja keras yang tak kenal Lelah, Ahmad Sahroni pun terus meniti karirnya. Yang mulanya dia hanyalah seorang supir, berkat kecerdasan dan sifat mau belajar yang dia miliki itu dirinya pun sempat diangkat menjadi manajer dan diriektur diperusahaan tersebut.

Berdasarkan pengumuman yang tertera di situs elhkpn.kpk.go.id, Jumat (14/1/2022), total kekayaan Ahmad Sahroni tecatat sebesar Rp 227 miliar. Jumlah tersebut dilaporkan Anggota DPR RI itu pada 31 Desember 2020.

Ahmad Sahroni memiliki harta berupa tanah dan bangunan senilai Rp93,3 miliar. Sebagian besar tanah yang dia miliki berlokasi di Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, hingga Kabupaten Badung (Bali).

Sementara itu, Ahmad Sahroni juga memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp32,8 miliar. Mobil-mobil tersebut, antara lain Ferari 488, Toyota Fortuner, BMW, Porsche, Mercededez Benz, Mustang sedan, Tesla, hingga Motor Yamaha Sport. Ahmad Sahroni juga mempunyai harta bergerak lainnya senilai Rp106 miliar.

Hebatnya, selurut harta Ahmad Sahroni (tanah maupun kendaraan) didapatkan dengan hasil sendiri. Selain kekayaannya, dia juga tercatat memiliki utang sebesar 23,9 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper