Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Branding Penjualan untuk UMKM

Tokotalk baru-baru ini meluncurkan lebih dari 100 template yang dapat digunakan secara gratis bagi para pengusaha. Hal ini membantu untuk mendesain toko online sesuai dengan kebutuhan masing-masing merchant.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 09 Maret 2022  |  16:24 WIB
Aplikasi
Aplikasi

Bisnis.com, JAKARTA - Tokotalk, perusahaan penyediaan solusi end-to-end menghadirkan inovasi dengan tujuan untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis online di Indonesia.

Tokotalk baru-baru ini meluncurkan lebih dari 100 template yang dapat digunakan secara gratis bagi para pengusaha. Hal ini membantu untuk mendesain toko online sesuai dengan kebutuhan masing-masing merchant.

Tokotalk sendiri mempertimbangkan peluncuran ini dengan melihat perkembangan digital. Contohnya seperti membangun website yang dapat membantu brand menginformasikan produknya.

Hal ini lantaran diharapkan untuk memudahkan para pengusaha dalam membangun toko onlinenya.
“Template premium gratis dari TokoTalk membantu merchant membuat storefront menarik yang dioptimalkan untuk shopping experience terbaik, juga dimaksudkan agar lebih banyak orang dapat memulai perjalanan bisnis online mereka dengan semudah mungkin,“ ujar Jinmahn Hong, Presiden Direktur TokoTalk, PT Codebrick Indonesia.

Dalam templatenya, TokoTalk menghadirkan kebutuhan lebih dari 18 kategori bisnis atau produk yang berbeda, dari fashion, aksesori, makanan dan minuman, kecantikan dan kesehatan, ibu dan anak, elektronik, dan lainnya.

Dalam mengoptimalkan bisnis, hal ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan persaingan selain dengan persaingan harga.

Jinmahn Hong mengatakan bahwa dengan membangun kekuatan branding, maka akan membantu hubungan dengan pelanggan dan lebih menonjol di antara kompetitor dan membangun brand image.

”Merchant tidak terkonsumsi oleh persaingan harga, tetapi dapat memanfaatkan kekuatan branding untuk membangun relationship dengan customer, membuat brand lebih menonjol di antara kompetitor, dan meningkatkan brand image. Semua ini kemudian akan mengarah pada meningkatnya penjualan para merchant.” Ujarnya.

Dengan membangun branding, maka akan bermanfaat dalam menjangkau konsumen yang lebih luas.
Selain itu, branding juga akan membantu untuk untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat dengan para konsumen, lebih memahami tren, dan dapat membedakan identitas dari kompetitor.

Salah satu bentuk dari branding adalah seperti dengan membangun website. Dengan website maka akan mengkomunikasi kepada audiens bahwa brand atau produk yang dijual berkualitas original dan memiliki harga yang bersaing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ukm aplikasi mobile aplikasi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top