Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Suplai Barang jadi Kendala Pebisnis UMKM

Laporan terbaru dari Alpha JWC Ventures dengan Kearney juga meneliti bahwa kota-kota di tier 2 dan 3 seperti Semarang, Denpasar, Magelang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi digital yang pesat.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 28 April 2022  |  21:40 WIB
Growsir
Growsir

Bisnis.com, JAKARTA - Kantar mencatat bahwa e-commerce mengalami pertumbuhan sebesar 22% akibat pandemi Covid-19.

Untuk pasar e-commerce khusus B2B atau penjual ke penjual di kawasan Asia Pasifik diprediksi oleh Kenneth Research akan mengalami pertumbuhan selama periode 2020 sampai 2030 sebesar 15,2% di tiap tahunnya.

Laporan terbaru dari Alpha JWC Ventures dengan Kearney juga meneliti bahwa kota-kota di tier 2 dan 3 seperti Semarang, Denpasar, Magelang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi digital yang pesat.

Kota-kota tersebut diprediksi akan mengalami pertumbuhan lima kali lipat dalam lima tahun mendatang dan bisa mengalahkan pertumbuhan di kota-kota tier pertama serta meningkatkan pangsa PDB pada 2030 sebesar 3 sampai 5%.

Dari alasan-alasan tersebut, Growsir.id melihat adanya potensi besar untuk mendongkrak ekonomi Indonesia. “Kami memiliki visi untuk mengembangkan proses suplai untuk UKM di seluruh daerah yang ada di Indonesia, seperti di kota-kota tier 2 dan 3 tersebut,” ungkap Rafi Rachmadi selaku CEO Growsir.id.

Growsir.id membidik pasar untuk membantu para supplier lokal yang menghadapi hambatan dalam proses terjun ke ekonomi digital serta memudahkan kebutuhan suplai UKM di seluruh Indonesia. Ada berbagai macam kelebihan yang ditawarkan Growsir.id kepada calon pengguna.

Pertama, menyediakan aplikasi jual beli suplai dan menjadi perantara antara supplier dan pelaku UKM juga UMKM di seluruh penjuru negeri. Para pengguna dari Growsir.id bisa mendapatkan pangsa pasar atau penyuplai barang yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari beragam industri, mulai dari tekstil, produk-produk segar, FMCG atau barang konsumen yang bergerak cepat, dan yang lainnya.

Kedua, menjadi perantara untuk suplai barang atau produk terlengkap dengan informasi yang lengkap dan aktual. Mulai dari harga bahan baku sampai biaya transaksi sudah ditetapkan dengan harga terendah yang akan selalu di bawah harga pasar. Karena hal ini, pembeli bisa mendapat barang yang murah dan berkualitas. Pelaku bisnis juga bisa mendapatkan supplier dengan cepat untuk keberlangsungan bisnis mereka. Ketiga, memberi akses dan memudahkan suplai bisnis.

Reyhan Ardya selaku Chief Marketing Officer (CMO) Growsir.id, mengatakan “Dengan bertujuan untuk menjadi perusahaan grosir online terbesar di Indonesia, Growsir.id berkomitmen untuk mengembangkan industri suplai grosir di Indonesia.”

Reyhan juga menambahkan, bahwa Growsir.id juga mencerminkan cita-cita dan semangat UMKM di Indonesia dan mendukung mereka agar bisa semakin bertumbuh dan berkembang dengan pesat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm grosir
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top