Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Membuat Merek yang Otentik dan Sulit Ditiru

Berikut merupakan beberapa tahapan agar membuat merek Anda menjadi lebih otentik.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 29 April 2022  |  15:58 WIB
Cara Membuat Merek yang Otentik dan Sulit Ditiru
Membangun brand perusahaan.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sama seperti brand, menjadi diri Anda yang otentik menjadi hal yang penting terutama untuk kesuksesan jangka panjang.

Branding autentik sendiri bukan hanya tentang tampilan saja. Branding sendiri juga bermuara dalam hal kejujuran.

Berikut merupakan beberapa tahapan agar membuat merek Anda menjadi lebih otentik.

1. Temukan niche Anda

Dalam perjuangan, Anda akan mempelajari keterampilan yang dibutuhkan. Untuk itu Anda akan menggunakan keterampilan dalam mengajar, menginspirasi atau memecahkan masalah. Hal inilah yang menjadi niche Anda.

Luangkan waktu untuk mempelajari keterampilan yang dibutuhkan, menerapkannya dan melihat hasilnya. Janganlah menjadi penjual biasa, namun jadilah orang yang berdampak, peduli dan membuka jalan bagi orang lain.

2. Bangun kehadiran sosial media

Ketika Anda pertama kali mulai membangun merek pribadi Anda, bagaimana Anda menampilkan diri dan menentukan bagaimana orang lain dalam memandang Anda.

Seiring waktu, kejujuran, integritas dan karakter sejati Anda dapat membantu membangun komunitas orang-orang yang menghargai dan berbagi visis, tujuan dan nilai Anda.

Anda dapat berbagi kisah nyata dalam perjuangan Anda dan menentukan apa yang diharapkan oleh audiens dan apa yang bisa mereka dapatkan dari Anda.

3. Terapkan strategi pemasaran

Branding dan pemasaran merupakan ‘pernikahan’ yang sangat baik. Ketika branding benar-benar baik, maka pemasaran hanya menambahkan lebih banyak kesadaran.

Pemasaran yang baik sendiri juga membutuhkan dampak. Kampanye pemasaran adalah cara merek Anda untuk mengatakan, "Beginilah cara kami dapat membantu Anda."

Saat merencanakan pemasaran untuk merek Anda, pikirkan dari sudut pandang konsumen. Jika saya adalah konsumen yang perlu menyelesaikan masalah ini, apa yang akan menarik perhatian saya?

4. Memelihara hubungan jaringan yang asli

Baik Anda berhubungan dengan influencer, selebritas, jurnalis atau lainnya yang Anda temui, pastikan untuk membangun hubungan yang sehati.

Penting untuk diingat untuk tetap rendah hati dan memiliki koneksi hati dan jiwa yang nyata di sepanjang perjalanan Anda. Kesuksesan sejati diukur dari dampak dan umur panjang.

5. Mainkan permainan yang panjang

Dalam lomba olahraga, ketika mereka kalah dari permainan, maka mereka akan terus berlatih lebih banyak dan mengerjakan keahlian mereka untuk meningkatkan fokus.

Dalam perjalanan menuju kesuksesan, Anda mungkin akan kehilangan beberapa klien. Tetapi selalu ingatlah inti dari alasan dan tujuan Anda.

Jika Anda terus memainkan permainan panjang dan mengetahui tujuan Anda, walaupun Anda merasa kalah Anda akan tetap bangkit dan terus maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sengketa merek merek merk
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top