Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Ide Bisnis di Bidang Layanan Kesehatan yang Berpotensi Cuan

Banyak dokter dan fasilitas medis setempat memproses banyak limbah yang perlu dibuang dengan hati-hati, seperti jarum suntik dan obat-obatan
RSPAD Gatot Soebroto melakukan uji terappi plasma darah untuk pasien Covid-19. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
RSPAD Gatot Soebroto melakukan uji terappi plasma darah untuk pasien Covid-19. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Pembuangan Limbah Medis hingga Pelatih Kesehatan

12. Pembuangan Limbah Medis

Banyak dokter dan fasilitas medis setempat memproses banyak limbah yang perlu dibuang dengan hati-hati, seperti jarum suntik dan obat-obatan. Maka, sector Beberapa peluang dalam sektor pengelolaan limbah medis itu seperti jasa pengangkut, pengolahan, penyedia alat pemusnah pelatihan penanganan limbah medis Covid-19, jasa pengelolaan dan pemantauan lingkungan. Tangani bahan-bahan ini untuk mereka dengan aman.

13. Bisnis Tes Narkoba

Saat ini Surat Keterangan Bebas Narkoba sangat diperlukan ketika hendak melamar kerja atau mematuhi perintah pengadilan. Maka, ini bisa menjadi peluang usaha dengan mendirikan klinik pengujian obat mengambil dan memproses sampel dari individu. Bisnis ini beroperasi mirip dengan laboratorium medis, tetapi mereka menawarkan lebih banyak layanan khusus.

14. Terapi Pijat Medis

Terapi pijat bukan hanya sekedar memberikan rasa rileks. Ada juga terapis pijat yang berspesialisasi dalam mengurangi rasa sakit untuk pasien kanker atau mereka yang menderita penyakit kronis. Anda bahkan dapat memberikan peregangan atau pilihan terapi fisik.

15. Klinik Gigi

Perawatan gigi memerlukan persyaratan pendidikan khusus. Tetapi penyedia layanan ini akan membantu pasien menjaga kesehatan mulut dan kesehatan secara keseluruhan.

16. Klinik Anak

Spesialisasi populer lainnya adalah pediatri. Dokter anak dan praktisi perawat dapat menawarkan perawatan secara keseluruhan. Dan ada spesialisasi lain yang perlu dipertimbangkan juga, seperti terapi wicara-bahasa, terapi fisik, dan terapi okupasi yang semuanya dapat berfokus pada pediatri.

17. Layanan Kesehatan di Rumah (Home Care)

Peluang usaha home care memang sangat menjanjikan. Pasalnya, kebutuhan perawatan pasien di rumah memang sangat dibutuhkan saat menghadapi masa pemulihan. Hal ini bisa bebas dari biaya rumah sakit yang sangat mahal.
Banyak orang yang mungkin sering menjalani rawat inap di rumah sakit untuk pemulihan. Memang perawatan di rumah sakit jauh lebih mendapatkan kualitas yang benar-benar maksimal. Namun, banyak juga pasien yang masih bisa menjalani pemulihan di rumah masing-masing.

Perawatan rawat pasien di rumah ini akan memudahkan keluarga dalam mengontrol anggotanya yang sakit. Dalam artian mereka tidak perlu membuang waktu untuk menunggu pasien di rumah sakit. Mereka juga tidak akan dikenai biaya yang mahal dan menghindari kebosanan pasien di rumah sakit.

18. Personal Training

Personal trainer atau pelatih kebugaran membantu orang untuk menikmati kehidupan yang bermanfaat dan sehat secara keseluruhan.

Profesi pelatih pribadi membutuhkan pengetahuan mendalam tentang anatomi manusia, pendidikan jasmani, nutrisi, ilmu perilaku, dan ilmu kesehatan.

19. Konseling Kesehatan Mental

Banyak pasien semakin fokus pada kesehatan mental mereka. Dengan sertifikasi dan pelatihan yang tepat, Anda dapat memberikan layanan konseling secara langsung atau online.

20. Bisnis Database Layanan Kesehatan

Bisnis ini merupakan suatu bisnis yang dimulai dari orang-orang yang suka mengumpulkan data. Data ini pun bisa termasuk nomor WhatsApp, email, akun Instagram dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan data, berupa rating, lokasi, dan informasi relevan lainnya Anda harus mengumpulkan dari banyaknya supplier, produsen, penyedia dan perusahaan. Data ini diperlukan oleh sebuah perusahaan medis untuk bisa membuat keputusan yang tepat.

21. Pelatih Kesehatan

Pelatihan kesehatan melakukan pekerjaan secara individu dengan pasien untuk membantu mereka mencapai tujuan. Biasanya para pelatihan kesehatan banyak melakukan pertemuan one-on-one dengan para pasiennya untuk membahas keluhan dan cara penanganannya secara rutin.

Meskipun Anda tidak memerlukan sertifikat apa pun untuk bekerja sebagai pelatih kebugaran, mendapatkan sertifikasi akan sangat memengaruhi jumlah bayaran yang bisa anda tawarkan kepada klien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper