Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Berikut adalah 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia, dilansir dari Knowledge Hut
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 01 Agustus 2022  |  15:36 WIB
Ini 10 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Banyaknya peluang dan cakupan dalam industri yang berbeda memungkinkan para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang paling layak.

Faktor uang adalah salah satu aspek terbesar yang perlu dipertimbangkan.

Ekonomi yang bergerak cepat dan pasar kerja yang berkembang membuat pekerjaan tertentu memiliki gaji yang besar.

Berikut adalah 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia, dilansir dari Knowledge Hut:

1. Chief Executive Officer (CEO)

CEO menuntut keterampilan kepemimpinan yang kuat dan komunikasi yang baik. Seorang CEO bertanggung jawab untuk menjaga semua operasi perusahaan. Skala gaji untuk CEO naik menjadi 4 milyar, sedangkan gaji rata-rata mencapai 1,5 milyar.

2. Profesional Medis

Pandemi telah mempengaruhi gaji tenaga medis. Ada permintaan yang melonjak untuk fasilitas kesehatan yang lebih baik, profesional yang berkualitas, dan pertumbuhan pasokan yang tidak cukup. Gaji pokok ahli jantung atau dokter kardiotoraks adalah mulai dari 3 milyar, sedangkan pada ahli anestasi memperoleh sekitar 4,8 milyar pertahun.

3. Pengacara Perusahaan

Pengacara perusahaan adalah penasihat bisnis hukum untuk bisnis dan institusi. Tugas utama mereka adalah untuk menasihati klien tentang hak dan tanggung jawab hukum mereka. Pekerjaan itu disertai dengan penanganan dan pengelolaan kontrak, kewajiban, kepemilikan, dan masalah hukum lainnya yang tepat. Potensi gaji untuk pengacara perusahaan adalah sekitar 3,5 milyar.

4.  Bankir Investasi

Dimulai sebagai analisis, karir perbankan inventasi bertanggung jawab dalam mencakup riset pasar yang luas, analisis laporan, dan melakukan model keuangan.  Gaji rata-rata untuk seorang bankir investasi adalah 3,1 milyar.

5.  Ilmuwan Data

Ilmuwan data adalah salah satu dari 100 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia, mengingat lonjakan permintaannya yang konstan. Setelah memeriksa dengan cermat data yang tersedia untuk semua sektor dan industri, pekerjaan ilmu data memperoleh 2,2 milyar dalam setahun.

6.  Insinyur Perangkat Lunak Senior

Industri perangkat lunak adalah industri multi-domain. Dengan bantuan alat teknologi seperti kode dan platform, seorang insinyur perangkat lunak bertanggung jawab untuk membuat pilihan desain. Mereka membuat prototipe mengikuti persyaratan klien. Gaji tertinggi dapat berkisar antara 1,4 hingga 1,6 milyar.

7. Web Developers

Pengembangan web adalah bidang yang menguntungkan di zaman modern yang dikuasai oleh teknologi. Dengan semakin banyak orang yang mencari transformasi digital dan bisnis, situs web sangat diminati. Tujuan utamanya adalah merancang, membangun, dan memodifikasi situs web. Gaji entry-level adalah 606 juta dan bisa mencapai 2,1 milyar.

8. Arsitek Solusi Internet of Things (IoT)

Arsitek solusi IoT memantau, mengevaluasi, dan memeriksa strategi pengembangan dan membantu penerapan solusi yang akurat. Mereka juga bertanggung jawab atas partisipasi aktif di departemen desain untuk mempertahankan keterlibatan ekosistem yang efektif. Anda bisa mendapatkan rata-rata lebih dari 1,9 milyar per tahun.

9. Manajer Teknik

Salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari dan penting dalam dunia engineering adalah peran seorang manajer. Mereka bertanggung jawab atas beragam proyek, banyak tim, dan berbagai klien. Gaji dasar untuk seorang manajer teknik adalah 2,2 milyar.

10.  Manajer Sistem TI

Perluasan sektor TI dan dunia teknologi adalah alasan di balik meningkatnya kebutuhan akan manajer sistem TI. Memainkan peran integral dalam membangun penghalang untuk melindungi sistem dari malware, peretas, dan perangkat lunak lain yang tidak diinginkan. Gaji rata-rata adalah antara 1,3 milyar hingga 1,8 milyar. Selain itu, bonus sebesar 56 juta diberikan kepada para profesional yang berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaji bergaji tertinggi pekerjaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top