Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Greet Night Wear, dari Toko Kecil di Mangga Dua hingga Ekspansi ke Berbagai Kota

Pada awalnya Greet Night Wear menjual produk hanya di sebuah pusat perbelanjaan Mangga Dua.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  15:32 WIB
Greet Night Wear, dari Toko Kecil di Mangga Dua hingga Ekspansi ke Berbagai Kota
Green Night Wear - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tren fashion baju piyama yang bisa dipakai untuk hang out menjamur dalam beberapa waktu belakangan.

Salah satu brand fashion lokal yang merilis juga produk ini adalah Greet Night Wear.

Pada awalnya Greet Night Wear menjual produk hanya di sebuah pusat perbelanjaan Mangga Dua. Namun dengan semakin banyaknya permintaan masyarakat luas, membuat Greet Night Wear mengembangkan tokonya secara online.

Greet Night Wear didirikan pada tahun 1996 oleh Irawan dan Rini, dimana sebelumnya mereka bekerja pada perusahaan garment di daerah Cibadak, Tangerang. Berbekal pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, mereka mencoba memproduksi baju tidur berbahan Tricot dengan bantuan 3 karyawan pada saat itu dan menawarkannya pada Department Store.

"Toko online Greet Night Wear kami hadir pada tahun 2016 ketika dunia mulai berubah karena perkembangan teknologi, orang-orang mulai menyukai pengalaman berbelanja secara daring," cerita sang pemilik.

Tak disangka, produk tersebut dapat diterima dengan baik oleh pasar, orang-orang menyukai bahan, kualitas dan harga dari produk tersebut.

Pada 1999, toko offline Greet pertama kalinya dibuka di Pasar Pagi Mangga Dua, dibuka tepat setelah Indonesia dan dunia dihantam oleh krisis ekonomi 1998. Dari toko tersebut, kami berekspansi pada jenis bahan pada produk baju tidur lainnya seperti bahan Tricot dan Satin.

Seiring berjalannya waktu, Greet terus berkembang, tokopun bertambah besar, jumlah reseller dari produk Greet juga terus bertambah di berbagai kota di Indonesia.

Variasi produk Greet juga bertambah lengkap dari baju tidur wanita, laki-laki, dan anak-anak. Begitupun dengan variasi bahan yang bertambah lengkap, antara lain Kaos Katun, Katun Jepang, Satin Silk, Organic Silk dan Tencel™

Saat ini, brand fesyen itu telah memiliki ratusan pekerja yang berkontribusi termasuk pada proses produksi, tim distribusi pada gudang kami, tim sales.

Berkat inovasi yang dilakukanpun,  Greet Night Wear berhasil memperoleh penghargaan dari National Award Foundation bekerjasama dengan Mediatama Awards Management untuk kategori Most Innovative in Brand Award 2022.

Mediatama Awards Management merupakan lembaga independen yang menilai kerja dan prestasi SDM serta melakukan beberapa tahap seleksi untuk dinominasikan menerima penghargaan. Acara penghargaan tersebut berlangsung pada tanggal 22 Juli 2022 di Ballroom Swiss-Belhotel,  Jakarta Pusat.

Andre Aryatnie selaku Direktur CV Kreasi Busana (Greet Night Wear), mengatakan ini merupakan kerja keras segenap tim Greet Night Wear dan dukungan oleh para customer setia mereka.

Greet Night Wear berhasil mendapatkan Most Innovative in Brand Award dikarenakan memenuhi beberapa indikator di antaranya, yaitu pengakuan dari berbagai elemen sebagai standar prestasi otoratif, mempunyai integritas pribadi dan tingkat mempengaruhi yang tinggi, memiliki intelektualitas yang tinggi dibuktikan dengan berpikir strategis dan inovatif, dan memiliki spirit dan orientasi untuk jauh lebih sukses.

Penghargaan ini dinilai dari dewan juri, tim asosiasi profesi, dan media massa untuk penilaiannya yang dilihat dari tanggung jawab dan daya tarik dalam pikiran setiap pemangku kepentingan termasuk umum, manajemen, dan investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fashion kiat manajemen tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top