Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Pengusaha Muda Sukses di Indonesia, Penghasilan Belasan Miliar

Alif Jafar dan Hendri Wijaya, bersama Wafa Taftazani (nama terakhir berusia lebih dari 30 tahun), mendirikan UpBanx, startup fintech yang menargetkan basis infl
Edward Djaja/
Edward Djaja/

Edward Djaja hingga Dian Fiona

7. Alif Jafar and Hendri Wijaya (UpBanx) 

Alif Jafar dan Hendri Wijaya, bersama Wafa Taftazani (nama terakhir berusia lebih dari 30 tahun), mendirikan UpBanx, startup fintech yang menargetkan basis influencer dan merek langsung ke konsumen Indonesia. Beberapa jaringan kreator top Indonesia merupakan investor dan pengguna UpBanx, seperti RANS Entertainment dan DRM.

8. Debeasinta Budiman dan Garret Koeswandi (Aplikasi Super) 

Debeasinta dan Garret merupakan pendiri Aplikasi Super yang mengelola jaringan agen dengan misi menurunkan harga barang-barang pokok di kota-kota kecil dan perdesaan di Indonesia.

9. Sherlyn Adhianni Gautama dan Marcella Moniaga (Astro) 

Pada 2021, Sherlyn dan Marcella mendirikan Astro yang menyediakan layanan pengiriman cepat untuk bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya. Astro memasok lebih dari 1.000 produk.

10. Edward Djaja 

Edward Djaja merupakan pendiri dari Seven Retail. Perusahaan multi-merek yang didirikan pada tahun 2017 dan berbasis di Jakarta ini memiliki dan mengelola beberapa merek ritel F&B, restoran Mie Golden Lamian, Hey! Kafe, dan klinik kulit Sozo. 

11. Iqbal Muslimin dan Andika Saputra 

Keduanya telah menjadi partner dalam mendirikan perusahaan Evermos pada tahun 2018. Platform perdagangan sosial yang berbasis di Indonesia ini memungkinkan reseller dan usaha kecil untuk menjual produk halal yang cocok bagi para konsumen muslim. 

12. Chandni Chainani dan Nitesh Chellaram (Dropezy) 

Chandni dan Nitesh merupakan pendiri startup perdagangan cepat Dropezy. Startup ini melayani beberapa daerah di Jabodetabek dan menawarkan pengiriman 20 menit kebutuhan sehari-hari serta barang-barang segar secara real time. 

13. Dian Fiona

Terakhir, yang produknya tidak kalah terkenal di pasar Indonesia adalah Jiniso. Bermula dari menjual jeans non-branded buatan ayahnya, Dian Fiona mulai membangun brand pakaiannya sendiri, yaitu Jiniso. Jiniso merupakan merek jeans lokal terkenal di Indonesia dan menjadi salah satu merek lokal terlaris di platform e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper