Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Pengusaha Muda Sukses di Indonesia, Penghasilan Belasan Miliar

Retno memimpin investasi di Singapura dan Indonesia di perusahaan VC Access Ventures yang berbasis di Hong Kong. Dia telah menutup enam transaksi baru dan tiga
Retno Dewati
Retno Dewati

Retno Dewati hingga Markus Liman

1. Retno Dewati

Retno memimpin investasi di Singapura dan Indonesia di perusahaan VC Access Ventures yang berbasis di Hong Kong. Dia telah menutup enam transaksi baru dan tiga tindak lanjut, seperti di Sampingan dan Credolabs penilaian kredit berbasis AI. Retno menjadi pemodal ventura pada usia 21, dirinya diketahui Dewati magang di Pegasus Tech Ventures pada 2015 sebelum dipromosikan sebagai manajer regional Asia Tenggara. Di sana, dia terlibat dalam banyak investasi startup, termasuk di Moka POS, yang diakuisisi oleh Gojek seharga US$130 juta.

2. Malven Hade

Pada tahun 2021, Hade ditunjuk sebagai mitra Global Founders Capital untuk Asia-Pasifik pada usia 26 tahun, menjadikannya salah satu mitra VC termuda di kawasan ini. Aktif dalam investasi GFC di perusahaan tahap awal seperti jaringan kebugaran Fithub dan perusahaan perdagangan cepat Astro, Hade juga duduk di dewan beberapa perusahaan portofolio. Sebelum bergabung dengan GFC, beliau menjadi penasihat manajemen senior di Asia Tenggara sebagai konsultan manajemen di McKinsey.

3. Samuel Lie

Lie adalah Wakil Presiden termuda di Northstar Group, sebuah perusahaan ekuitas swasta yang berkantor pusat di Singapura yang mengelola lebih dari $2,2 miliar dalam investasi modal ekuitas yang berkomitmen di perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang di Indonesia dan Asia Tenggara. Samuel telah bekerja di perusahaan ekuitas swasta selama enam tahun terakhir, memulai karirnya sebagai analis, Dia dipromosikan menjadi VP pada bulan Januari. Dia mengambil bagian dalam menutup beberapa kesepakatan paling penting di kawasan ini, seperti GoJek, GoPay, eFishery dan Bank Jago.

4. Pitra Harun

Pitra Harun adalah salah satu pendiri dan kepala Indonesia dari Asia Partners yang berbasis di Singapura, yang mengelola dana $384 juta yang diinvestasikan di perusahaan tahap pertumbuhan. Harun terlibat langsung dalam pendanaan Seri B senilai IS$100 juta dari Asia Partners di perusahaan e-commerce B2B Indonesia GudangAda pada Juli 2021. Dia juga terlibat dalam investasi di jaringan hotel hemat RedDoorz, platform e-commerce mobil Carsome, dan platform bimbingan online SnapAsk. Lulusan ekonomi dari Claremont McKenna College, Harun sebelumnya bekerja sebagai konsultan di Bain dan sebagai kepala produk digital di perusahaan e-commerce Indonesia Bukalapak.

5. Markus Liman

Markus Liman kini menjabat VP of Investment & Business Development di BRI Ventures. Sebelum bergabung dengan BRI Ventures, ia terlibat membangun sejumlah berbagai startup Indonesia dan menjadi CEO platform karier, Zelos.

6. Nadia Amalia Nadia Fadhila dan Fransisca Susan

Pada 2020, ketiganya mendirikan Sribuu, platform yang bertujuan meningkatkan literasi keuangan di Indonesia. Aplikasi keuangan pribadi ini membantu kaum muda menganggarkan dan melacak pengeluaran sehingga mereka dapat menghemat lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper