Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Franchise Makanan Korea Murah, Modal Terjangkau Mulai dari Rp1 Juta

Kuliner Korea Selatan sedang hits dan laris manis, berikut daftar bisnis franchise yang bisa Anda jajaki
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 14 September 2022  |  11:39 WIB
Daftar Franchise Makanan Korea Murah, Modal Terjangkau Mulai dari Rp1 Juta
Makanan Korea - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun 2022, bisnis franchise makanan Korea makin beragam.

Bisnis franchise makanan Korea sendiri menjadi salah satu peluang bisnis pilihan bagi para pebisnis pemula untuk bisa mendapatkan keuntungan. Ada beragam bisnis franchise yang menawarkan harga murah.

Perkembangan makanan Korea memang memiliki prospek yang baik dari tahun ke tahun. Hal tersebut, karena tingginya minat masyarakat Indonesia dalam mencoba makanan Korea Selatan. Selain karena pengaruh dari idol mereka, cita rasa dari makanan Korea juga bisa disesuaikan dengan lidah masyarakat.

Bagi Anda, pelaku bisnis yang ingin meraup untung, Berikut Bisnis telah merangkum beberapa makanan Korea terkenal yang menawarkan franchise atau kemitraan dengan harga murah. Simak ulasannya.

1. Samwon Group

Melansir dari UKM Indonesia, Samwon Group kini tengah membuka kerjasama franchise dengan kuliner korea, yaitu Virtual Waralaba, Reseller, K-Drink, SamWon Express serta SamWon House. Ketiganya mempunyai konsep kerjasama yang berbeda dan menawarkan harga kemitraan yang beragam.

Dikutip dari laman resminya, Virtual Waralaba menjadi tawaran franchise paling murah, di mana calon mitra hanya cukup mengeluarkan biaya dari Rp1 juta hingga Rp2 juta sebagai kebutuhkan dalam membeli peralatan. Tapi besaran dana ini dapat ditekan apabila sudah memiliki peralatan masak yang dibutuhkan, sehingga tak perlu membeli lagi. Untuk membeli bahan bakunya, kisaran dana yang harus disiapkan Rp200-800.000 Sedangkan untuk membeli booth memang dananya cukup besar mulai Rp1 juta hingga 2,5 juta, tapi jika Anda berjualan di rumah, maka tak perlu booth.

Lalu, ada Samwon Reseller merupakan brand yang akan membantu para mitra untuk memulai bisnis dengan berjualan bahan baku frozen, peralatan makan Korea, bahkan produk yang ready to eat atau makanan siap saji. Perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk memulai bisnis ini adalah untuk membeli peralatan seperti freezer seharga Rp2 juta. Namun Anda boleh saja tidak membeli freezer dan menghemat biaya, jika di rumah sudah memiliki freezer.

Sementara, Waralaba K-Drink dari SamWon Group ini dibuat untuk memperjualbelikan minuman dingin khas Korea. Anda bisa memilih tempatnya dari booth, island, ataupun cafe yang tentunya mempunyai harga yang berbeda-beda. K-Drink dibandrol dengan harga kisaran Rp300 juta sampai Rp800 juta sesuai dengan tipe franchise yang Anda inginkan.

Sedangkan untuk SamWon Express dan SamWon House, keduanya merupakan warabala restoran yang sudah ada sebanyak 11 gerai di Indonesia. Adapun investasi minimalnya, yaitu Rp500 juta, maka Anda bisa membuka gerai restoran SamWon Group ini. Anda tidak perlu khawatir dengan bahan dan SDM-nya karena semua sudah tersedia dan terpilih untuk Anda.

2. Mu Gung Hwa

Berasal dari franchise Korea Selatan, Mu Gung Hwa menawarkan franchise makanan Korea berupa Korean Cafe plus Mart dengan menu unik dan juga inovatif. Harganya pun terjangkau. Franchise ini menyamakan dengan mini market yang ada di negaranya sendiri yaitu seperti mini mart yang menjual berbagai kebutuhan serta makanan ala Korea.

Melansir dari Korean Stuff, Mu Gung Hwa menawarkan tiga paket waralaba. Yaitu Stall Outdoor dengan harga Rp65 juta rupiah, Stall Indoor dengan harga Rp90 juta, dan terakhir kafe dan resto dengan harga Rp150 juta

3. Kimbab Ina

Franchise Kimbab Ina hanya membutuhkan modal yang relatif sedikit, yaitu Kimbab Ina. Franchise ini menggunakan bahan-bahan yang diimpor langsung dari Korea. Menu yang disediakan pun dari bahan yang berkualitas.

Melansir dari situs resminya, Kimbab Ina menyediakan beberapa paket, yang bisa Anda pilih, sebagai berikut
- Paket Agasi Korean Street Food Rp7 juta
- Paket Orini Korean Yangnyom Chicken Rp4,7 juta
- Paket Samonim Korea Yangnyom Chicken Rp9,8 juta
- Paket Omoni Korean Street Food Rp12 juta
- Paket Aboji Korean Street Food Rp15 juta
- Paket Puja Saran Korean Yangnyom Chicken Rp30 juta

4. Posarang

Franchise ini adalah sebuah konsep bisnis terbaru dari BATI Group yang menyajikan makanan dari resep authentic Korea. Di mana, resep ini langsung dibawakan oleh orang Korea guna memperkenalkan dan mempopulerkan makanan Korea ini kepada masyarakat Indonesia. Posarang menghadirkan daging sapi BBQ dengan sayur yang menjadi ciri khas street food di Korea.

Melansir dari laman resminya, franchise Posarang membutuhkan modal yang terjangkau. Untuk paket franchise gerobak sebesar Rp40 juta dan paket kemitraan gerobak plus sebesar Rp55 juta. Kedua paket tersebut sudah mendapatkan peralatan dari pihak manajemen.

5. Moshi-Moshi

Brand franchise selanjutnya adalah Moshi-Moshi. Bisnis ini mengusung konsep Korean street food dan makanan Jepang. Konsumen bisa membeli berbagai makanan disini. Mulai dari yang dimasak dengan cara grill, sate, hingga digoreng.
Melansir dari Buka usaha, untuk membuka gerai Moshi-Moshi, Anda memerlukan modal sekitarRp18,9 juta. Nantinya modal tersebut digunakan untuk menyiapkan gerobak dan bahan baku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

franchise kuliner korea selatan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top