Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Update Orang Terkaya di Dunia, Bernard Arnault Teratas dan Mukesh Ambani Terdepak

#Simak daftar orang terkaya di dunia. Bernard Arnault sukses menggeser posisi Elon Musk yang sempat bertengger dalam posisi satu pada Februari 2023. 
Bernard Arnault yang menjadi orang terkaya ketiga versi Forbes memperkenalkan budaya Paris.
Bernard Arnault yang menjadi orang terkaya ketiga versi Forbes memperkenalkan budaya Paris.

Bisnis.com, JAKARTA - Fluktuasi harga saham telah membuat komposisi orang terkaya di dunia terus bergeser. 

Saat ini, CEO fesyen mewah Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH), Bernard Arnault kembali mendapatkan status orang terkaya di dunia menurut The Real-Time Billionaires Forbes, Rabu (07/6/2023).

Sebelumnya, Elon Musk sempat menduduki posisi puncak daftar orang terkaya di dunia 2023 versi Forbes pada Kamis (01/6) dengan kekayaan mencapai US$214,6 miliar atau Rp3.190 triliun. Sementara, Elon Musk yang tergeser di posisi kedua memiliki harta US$211,4 miliar atau Rp3.143 triliun. 

Demikian juga harta Mukesh Ambani yang memimpin Reliance Industries, salah satunya di bidang petrokimia harus tergeser dari posisi kesembilannya menjadi ke-13 dalam jajaran daftar orang terkaya di dunia. 

Melansir dari SCMP, menyusul Elon Musk yang telah berkunjung ke China. Kini, Bernard Arnault pun tengah menyusun agenda yang sama pada akhir Juni 2023.

Sayangnya, tidak ada penjelasan soal alasan kunjungan ini, bahkan perusahaan yang menaungi berbagai merek-merek seperti Moët dan Givenchy menolak untuk memberikan komentar. 

Bernard Arnault sendiri telah bertemu dengan Wang Wentao Menteri Perdagangan China pada bulan April di toko utama Christian Dior di Avenue Montaigne, Paris.

Berdasarkan kabar yang beredar, pertemuan tersebut yang dihadiri oleh sang putri, Delphine Arnault, mengungkapkan soal perjanjian pihaknya untuk bisa berpartisipasi dalam Pameran Impor Internasional China yang akan diselenggarakan di Shanghai pada November 2023.

LVMH sendiri telah aktif dalam upaya untuk memperluas kehadirannya di pasar China seiring dengan pemulihan ekonomi di negara tersebut. 

Peningkatan tersebut tercermin dalam peningkatan penjualan LVMH pada kuartal pertama yang mencapai 17 persen. 

Daftar Orang Terkaya di Dunia per Juni 2023 

1. Bernard Arnaut

Bernard Arnault adalah CEO dan ketua LVMH, perusahaan barang mewah terbesar di dunia dengan sekitar 70 merek fesyen dan kosmetik. Kekayaan bersihnya mencapai US$214,6 miliar atau Rp3.190 triliun.

2. Elon Musk 

Elon Musk adalah CEO perusahaan mobil listrik Tesla, perusahaan roket SpaceX, dan perusahaan media sosial Twitter yang dirinya beli seharga US$44 miliar pada Oktober 2022. Kekayaannya kini mencapai US$211,4 miliar atau Rp3.143 triliun.

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos yang merupakan pendiri e-commerce Amazon dan perusahaan roket swasta Blue Origin memiliki kekayaan bersihnya mencapa US$149,3 miliar atau Rp2.219 triliun 

4. Larry Ellison

Larry Ellison yang merupakan ketua dan Chief Technology Officer perusahaan Oracle memiliki kekayaan sebesar US$134,2 miliar atau Rp1.994 triliun 

5. Warren Buffett 

Salah satu investor paling sukses sepanjang masa. Dia menjalankan konglomerat investasi Berkshire Hathaway, yang memiliki lusinan perusahaan. Tak heran apabila hartanya menembus US$116,5 miliar atau Rp1.731 triliun.

6. Bill Gates

Sebagai pendiri Microsoft, Bill Gates mengumumkan bahwa dirinya keluar dari jajaran dewan pada 2020. Dengan memiliki berbagai investasi dan lahan pertanian di AS, dirinya memiliki kekayaan sebesar US$115,8 miliar atau Rp1.721 triliun

7. Larry Page 

Page merupakan anggota dewan dan pemegang saham pengendali untuk perusahaan induk Google Alphabet. Kini, kekayaannya sebesar US$107,8 miliar atau Rp1.602 triliun 

8. Sergey Brin

Sama seperti Larry Page, Sergey Brin yang turut mendirikan perusahaan Google ini memiliki kekayaan US$102,4 miliar atau Rp1.522 triliun

9. Steve Ballmer

Steve Ballmer adalah mantan CEO yang berpengaruh tinggi di Microsof dari tahun 2000 hingga 2014. Kekayaannya mencapai US$102,2 miliar atau Rp1.519 triliun. 

Pada tahun yang sama saat dia pensiun dari Microsoft, ia membeli tim basket NBA Los Angeles Clippers seharga US$2 miliar.

10. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu merupakan pemilik América Móvil, perusahaan telekomunikasi seluler terbesar di Amerika Latin, yang beroperasi di sedikitnya 15 negara. Kekayaannya mencapai US$100,9 miliar atau Rp1.499 triiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper